Logo Network
Network

Jangan Lengah, Ini Penyebab Motor Terbakar Yang Harus Diwaspadai

Wahyu Sibarani
.
Senin, 20 Juni 2022 | 07:45 WIB
Jangan Lengah, Ini Penyebab Motor Terbakar Yang Harus Diwaspadai
Penyebab motor terbakar paling banyak disebabkan oleh modifikasi berlebihan terutama di bagian kelistrikan. Foto/IST

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Penyebab motor terbakar perlu diwaspadai setiap pengendara motor. Jangan lengah karena pemicunya justru banyak yang sepele. Disebut sepele karena pemilik motor kerap tidak berhati-hati dalam merawat motor kesayangan mereka.

Termasuk ketika melakukan modifikasi motor. Banyak yang lengah karena memodifikasi kelistrikan yang ada di motor tidak sesuai ketentuan. Hal itu terjadi karena banyak dari mereka ingin motornya tampil beda dari yang lain.

Padahal itu justru membuat motor mereka rentan terbakar. Selain lengah dari sisi perawatan, ada juga kelengahan yang disebabkan oleh perlakuan. Misalnya saat mengisi bahan bakar yang cenderung melebihi kapasitas tangki bensin.

Nah, untuk lebih jelasnya cermati beberapa hal di bawah ini yang bisa bikin Anda lengah:

1. Modifikasi yang Berlebihan

Faktor pertama yang dapat menyebabkan motor terbakar secara tiba-tiba adalah karena modifikasi berlebih yang dilakukan. Nah, jika Anda sering melakukan modifikasi pada kendaraan kesayangan, maka ada baiknya untuk mempertimbangkan beragam spare part yang digunakan. Pastikan antara satu sama lain saling support sehingga tidak mengakibatkan timbulnya konsleting dan memicu terjadinya motor yang terbakar.

2. Bahan Bakar Bocor

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini