Logo Network
Network

Raffi Beri Kado Nagita Slavina, Spesifikasi Mobil Rolls-Royce Phantom, Sekali Isi Bensin Rp1,3 Juta

Wahyu Sibarani
.
Senin, 20 Juni 2022 | 10:17 WIB
Raffi Beri Kado Nagita Slavina, Spesifikasi Mobil Rolls-Royce Phantom, Sekali Isi Bensin Rp1,3 Juta
Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kini punya mobil baru Rolls-Royce Phantom yang harganya diklaim mencapai Rp20 miliar. Foto/Instagram Raffinagita1717

Terungkap Tentunya dengan mesin performa tinggi dibutuhkan bahan bakar yang khusus. Dari situs resmi Rolls-Royce disebutkan mobil tersebut hanya bisa menenggak bensin dengan RON 98. Saat ini bensin yang sesuai adalah Pertamax Turbo yang dijual di harga Rp14.500 per liter. Kapasitas tangki bensin Rolls-Royce Phantom sendiri mencapai 90 liter. Jadi jika terisi penuh maka setidaknya Nagita Slavina harus mengeluarkan uang Rp1,3 juta. Masih di situs resmi Rolls-Royce, mobil baru Nagita Slavina itu memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 15,1 liter per 100 kilometer versi NEDC (New European Driving Cycle).

Jika dikonversi jadi konsumsi bahkan bakarnya setidaknya mencapai 1 liter untuk jarak tempuh hampir 7 kilometer. Memang terkesan boros dibandingkan mobil lain. Tapi untuk gambaran, dimensi mobil ini memang besar dan berat. Bobotnya saja mencapai 3,05 ton. Untuk insulasi suara agar penumpang di dalam mobil benar-benar tidak terganggu atau kedap suara, Rolls-Royce memasang perangkat khusus yang total beratnya mencapai 130 kilogram. Jadi memang mobil ini bukan mobil biasa. Butuh uang yang sangat mahal untuk mendapatkannya, begitu juga untuk penggunaannya.(*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 19 Juni 2022 - 19:45 WIB oleh Wahyu Sibarani dengan judul "Spesifikasi Mobil Rolls-Royce Phantom Milik Nagita Slavina, Sekali Isi Bensin Rp1,3 Juta | Halaman 2". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://otomotif.sindonews.com/read/802717/120/spesifikasi-mobil-rolls-royce-phantom-milik-nagita-slavina-sekali-isi-bensin-rp13-juta-1655640418/10

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.