Logo Network
Network

Sarah Widyanti Kusuma Pilot Wanita Garuda Indonesia, Turut Patahkan Dominasi Kaum Pria

Rizky Darmawan
.
Selasa, 21 Juni 2022 | 08:09 WIB
Sarah Widyanti Kusuma Pilot Wanita Garuda Indonesia, Turut Patahkan Dominasi Kaum Pria
Pilot wanita memiliki daya tarik tersendiri lantaran profesi tersebut umumnya didominasi oleh kaum pria. (Foto : insta @sarah.widy)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mengapa pilot wanita memiliki daya tarik tersendiri? Pasalnya, profesi tersebut umumnya didominasi oleh kaum pria.

Seperti dialami Sarah Widyanti Kusuma, meski bukan yang pertama sebagai pilot wanita, namun pilot Garuda Indonesia selalu menarik perhatian.

Perempuan berparas cantik itu sempat viral pada Mei 2014 ketika fotonya sedang shalat di kopit pesawat diunggah oleh pilot Jaka Pituana ke media sosial.

Sarah saat itu disebut sebagai pilot termuda Garuda Indonesia Indonesia yang memulai debut penerbangannya di usia 21 tahun.

Dilansir dari berbagai sumber, Sarah merupakan perempuan kelahiran Bandung, 3 Maret 1998.

Setelah lulus dari sekolah pilot dia langsung diterima sebagai pilot di Garuda Indonesia. Menjadi seorang pilot sudah menjadi cita citanya ketika masih kecil.

Meskipun sempat ditentang oleh sang Ibu, namun pendiriannya teguh untuk menjadi seorang pilot wanita. Sarah merupakan lulusan dari Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug angkatan 2006.

Di sana dia mendapatkan pendidikan yang cukup berat lantaran STPI Curug ini memang dikenal dengan didikan semi militer. Semuanya harus berjalan dengan disiplin dan banyak tes fisik yang harus dilakukan.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini