get app
inews
Aa Read Next : Sejak Kecil Megawati Hangestri tidak Suka Voli tetapi Sepak Bola

Sarah Widyanti Kusuma Pilot Wanita Garuda Indonesia, Turut Patahkan Dominasi Kaum Pria

Selasa, 21 Juni 2022 | 08:09 WIB
header img
Pilot wanita memiliki daya tarik tersendiri lantaran profesi tersebut umumnya didominasi oleh kaum pria. (Foto : insta @sarah.widy)

Sebelumnya Sarah memang sudah membekali diri dengan aktivitas fisik yang cukup selama masih bersekolah, seperti banyak olahraga dan mengikuti ekstrakulikuler basket.

Pada 2010 merupakan pengalaman pertamanya menerbangkan pesawat komersial jenis Boeing 373 Classic yang pada saat itu masih penerbangan domestik. Sementara penerbangan terjauh yang pernah dilakukan pilot wanita ini yaitu menuju ke Belanda.

Gangguan terbesar yang pernah dihadapinya ketika melakukan penerbangan adalah cuaca buruk. Cuaca ini memang tidak bisa diprediksi secara akurat, sehingga diperlukan kematangan ketika sedang di udara maupun melakukan pendaratan.

Sarah pernah melakukan penerbangan yang diikuti oleh cuaca buruk disertai badai. Ditambah lagi melakukan pendaratan dengan landasan yang terbilang kecil saat itu berada di Yogyakarta. Dia menggunakan pesawat jenis Next Gen kala itu.

Itu mungkin menjadi pengalaman berharga yang bisa membuatnya terus berkembang sebagai sorang pilot. Itulah profil dari Sarah Widyanti Kusuma yang merupakan Pilot wanita di maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Keberhasilannya dalam mewujudkan cita cita ini tentunya merupakan prestasi besar untuknya. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 20 Juni 2022 - 20:45 WIB oleh Rizky Darmawan dengan judul "Profil Pilot Wanita Garuda Indonesia, Sarah Widyanti Kusuma yang Mempesona".

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut