get app
inews
Aa Read Next : Google jadi Pilihan Mantan Karyawan Apple Ketimbang Perusahaan Lain

5 Tips Cara Membuat LinkedIn Kamu Menarik Bagi HRD, Jobseeker Wajib Tahu!

Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:11 WIB
header img
Cara Membuat LinkedIn Kamu Menarik Bagi HRD (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tips cara membuat LinkedIn kamu menarik bagi HRD ini sangat mudah dan simpel untuk dilakukan.  LinkedIn bisa menjadi cara untuk mempromosikan diri dan mencari kerja. 

Untuk itu, sangat penting membuat profil LinkedIn semenarik mungkin. Beberapa HRD juga sering mencari calon karyawan dengan mengintip akun LinkedIn kandidat.

Nah, agar LinkedIn kamu terlihat menarik untuk HRD, kamu bisa coba sejumlah tips berikut ini.

Cara Membuat LinkedIn Kamu Menarik Bagi HRD

1. Lengkapi Profil 

Kalau kamu ingin LinkedIn milikmu dilirik oleh HRD, maka sangat penting untuk melengkapi profil. Pasalnya, ketika HRD membuka profilmu, mereka ingin tahu lebih banyak tentang dirimu.

Lengkapi profilmu selengkap mungkin, mulai dari riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan, deskripsi pekerjaan yang dilakukan, pengalaman organisasi dari kuliah hingga saat ini, sampai sertifikasi apa saja yang pernah kamu ambil.

Selain itu, LinkedIn juga memiliki fitur untuk mengukur seberapa lengkap profilmu. Usahakan profilmu bisa memenuhi kelengkapan 100 persen.

2. Pasang Foto Menarik

Meski terkesan sepele, namun hal pertama yang akan dilihat HRD di akun LinkedIn milikmu adalah foto profil. Untuk itu, sangat penting memasang foto profil yang profesional dan menarik. 

Tidak seperti foto profil untuk akun media sosial, foto profil LinkedIn haruslah yang rapi, formal dan memperlihatkan wajah. Salah satu tips membuat foto profil LinkedIn agar menarik adalah menggunakan foto setengah badan, yakni dari bagian dada ke atas.

3. Masukkan Hasil Pekerjaan dan prestasi

Jika kamu pernah mendapatkan suatu prestasi, jangan ragu untuk mencantumkan prestasi yang kamu dapatkan itu ke LinkedIn. Selain itu, jangan ragu juga untuk memasukkan hasil karya yang telah kamu buat di Linkedin

4. Headline

Headline merupakan bagian yang biasanya menyatakan pekerjaan dan perusahaan tempat kita bekerja. Dengan menuliskan headline ini, maka HRD akan tahu pekerjaan terakhir atau yang sedang kamu jalani.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut