Logo Network
Network

HRD Salah Transfer Gaji Rp2,7 Miliar, Auto Dibawa Kabur Pegawai

Shelma Rachmahyanti , MNC Media
.
Sabtu, 02 Juli 2022 | 19:54 WIB
HRD Salah Transfer Gaji Rp2,7 Miliar, Auto Dibawa Kabur Pegawai
HRD salah transfer gaji pegawai Rp2,7 miliar (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Seorang pegawai kabur setelah mendapatkan transfer gaji Rp2,7 miliar. Namun gaji tersebut ternyata salah transfer akibat kesalahan HRD.

Seorang pria Chili yang secara tidak sengaja dibayar 286 kali gajinya bulan lalu mengundurkan diri dari perusahaan. Tidak hanya itu, pria tersebut juga menghilang setelah berjanji untuk mengembalikan uang yang dibayarkan lebih.

Seseorang di departemen sumber daya manusia produsen cold cut terbesar di Chili, Consorcio Industrial de Alimentos (Cial), pasti berkeringat deras sekarang.

Melansir odditycentral, Sabtu (2/7/2022), secara tidak sengaja, HRD mentransfer seorang karyawan sebesar 165.398.851 peso Chili (USD180.000 setara Rp2,7 miliar).

Usai mendapatkan gaji, pegawai tersebut mengundurkan diri dan menghilang tanpa jejak, meninggalkan perusahaan tidak ada pilihan lain selain pengacara dan mencoba untuk memulihkan kerugian mereka.

Menurut surat kabar Chili Diario Financiero, pada 30 Mei 2022 lalu, seorang asisten kantor di Cial mendekati seorang wakil manajer untuk melaporkan kesalahan dalam pembayaran bulanannya. Setelah memeriksa akun mereka, orang tersebut menyadari bahwa mereka telah dibayar jutaan peso secara berlebihan, dan ingin mengklarifikasi masalah tersebut.

Setelah memeriksa catatan mereka, manajemen Cial mengkonfirmasi bahwa orang tersebut memang telah dibayar sekitar 286 kali gaji bulanan mereka secara tidak sengaja, dan memberi tahu mereka bahwa mereka perlu mengembalikan uang yang dibayarkan lebih.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.