get app
inews
Aa Read Next : Pesawat Batik Air Keluar Jalur, Fakta-fakta Pilot Tertidur saat Penerbangan Kendari-Jakarta

Ekspansi Rute Penerbangan, Garuda Indonesia (GIAA) Bakal Rambah  Wilayah Indonesia Timur

Rabu, 29 Juni 2022 | 11:03 WIB
header img
Garuda Indonesia bakal kembali memperluas rute penerbangan domestiknya. Perluasan rute difokuskan di kawasan Timur Indonesia. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Setelah proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU)  rampung PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk siap ekspansi. Salah satunya dengan memperluas rute penerbangan domestiknya.

Perluasan rute difokuskan di kawasan Timur Indonesia.  Langkah perluasan rute penerbangan emiten dengan kode saham GIAA sejalan dengan rencana penambahan jumlah pesawat hingga 70 unit sampai akhir 2023. Saat ini, total armada yang diterbangkan hanya 33 unit saja.

Baik perluasan rute dan penambahan armada pesawat menjadi satu aksi korporasi Garuda Indonesia usai memperoleh homologasi atau kesepakatan damai dengan kreditur dalam Penundaan Pembayaran Kewajiban Utang (PKPU).

"Jadi ada diskusi cukup mendalam untuk lebih memperbanyak rute ke timur," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dikutip, Rabu (29/6/2022). 


Irfan mengaku diskusi mendalam tengah dilakukan, lantaran ada keterbatasan untuk menghubungkan kawasan Barat dan Timur Indonesia.  "Sedang kita diskusikan terus menerus tetapi memiliki sedikit keterbatasan adalah menghubungkan barat dan timur," kata dia. Maskapai penerbangan pelat merah ini sebelumnya memangkas rute penerbangannya.

Bahkan, sejak November 2021 lalu, Kementerian BUMN selaku pemegang saham berencana memangkas rute penerbangan Garuda dari 237 rute menjadi 140 rute. Artinya, ada 97 rute yang akan ditutup.

Hanya saja pemangkasan tidak dilakukan secara signifikan. Pengurangan rute penerbangan maskapai flag carrier ini justru difokuskan pada rute yang tidak menguntungkan secara bisnis dan menguatkan rute-rute super premium.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Garuda Indonesia Bakal Perluas Rute Penerbangan ke Indonesia Timur ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/garuda-indonesia-bakal-perluas-rute-penerbangan-ke-indonesia-timur/2.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Garuda Indonesia Bakal Perluas Rute Penerbangan ke Indonesia Timur ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/garuda-indonesia-bakal-perluas-rute-penerbangan-ke-indonesia-timur.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut