Logo Network
Network

Mobil Pemimpin Kelompok Anti-Islam Norwegia Terguling Usai Gelar Aksi Bakar Alquran

Anton Suhartono
.
Minggu, 03 Juli 2022 | 17:11 WIB
Mobil Pemimpin Kelompok Anti-Islam Norwegia Terguling Usai Gelar Aksi Bakar Alquran
Mobil SUV dinaiki pemimpin kelompok anti-Islam Norwegia Lars Thorsen terguling setelah menggelar aksi bakar Alquran (Foto: Facebook)

OSLO, iNewsSerpong.id - Pemimpin kelompok anti-Islam Norwegia Lars Thorsen mengalami kecelakaan usai menggelar aksi membakar Alquran, di pinggiran Ibu Kota Oslo, Sabtu (2/7/2022). Mobilnya ditabrak oleh kendaraan dinaiki Muslim yang memprotes aksi tersebut.

Pengejaran terhadap mobil SUV Thorsen, pemimpin kelompok radikal Hentikan Islamisasi Norwegia (Sian) yang juga dinaiki empat orang lainnya, dilakukan beberapa Muslim yang menggunakan kendaraan Mercedes Benz.

Polisi Norwegia menangkap dua orang, termasuk pengemudi mobil Mercy yang dituduh sengaja menabrakkan kendaraanya ke SUV Thorsen.  Lima penumpang di SUV mengalami luka ringan, dengan satu orang membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Sebuah video yang diunggah kelompok anti-Islam di Facebook mengungkap, Thorsen dan rekan-rekannya berkendara ke Mortensrud di pinggiran Kota Oslo. Kota itu ditinggali banyak warga Muslim. Aksi kelompok itu membakar Alquran terkesan disengaja untuk membuat marah umat Islam.

Para aktivis Sian kemudian meletakkan Alquran yang sudah dibakar di persimpangan jalan setelah aksi mereka dipergoki dan memicu kemarahan umat Islam setempat.

Selanjutnya seorang perempuan mengambil Alquran yang sudah hangus itu kemudian naik ke bangku penumpang mobil Mercy sambil meneriakkan umpatan kepada Thorsen dan rekan-rekannya.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini