get app
inews
Aa
Read Next : Indonesia Punya Peran Penting, Mengantarkan Merek Vespa Miliki Nilai Fantastis

Menilik Kisah Penjual Koin Kuno, Miliki Nilai Fantastis Hingga Berikan Kepuasan Batin

Selasa, 05 Juli 2022 | 20:53 WIB
header img
Iis, penjual barang antik tengah memamerkan barang koleksinya/ Foto: Bachtiar Rojab

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Salah seorang penjual barang antik beserta koin kuno Iis (52) turut membagikan kisahnya menjadi generasi kedua menjual barang-barang yang kerap dianggap kuno oleh masyarakat. Menurutnya, barang maupun koin kuno kerap memberikan kepuasan tersendiri saat sudah menjadi koleksinya.

 is mengungkap, Ia menjadi generasi kedua dari ayahnya yang menjual barang-barang antik sejak tahun 1994. saya mulai dagang saat mengikuti orang tua, dari tahun 1994. Ngikutin jejak orang tua," ujar Iis kepada MPI, Selasa (5/7/2022).

Lebih lanjut, Iis menuturkan, Ia kerap mengumpulkan koin-koin kuno dari masyarakat sekitar. Menurutnya, banyak warga perumahan yang kerap menjual uang kuno tersebut ke lapak dagangannya yang berada di Jalan Surabaya, Jakarta Pusat.

"Ada orang dari perumahan-perumahan dijual ke sini, kita beli, kalau barangnya cocok ya kita ambil, kalau barangnya banyak, ya kita pikirin dulu," paparnya.

 is mengungkap, Koin kuno yang kerap Ia jual adalah uang Belanda, yakni Gulden 2,5 dalam satu keping. Menurutnya, Ia kerap mendapat keuntungan yang lumayan saat menjual uang Gulden tersebut.

"Kalau uang Belanda yang tulisannya Gulden sekarang kisaran Rp200 ribu, per-keping itu satu koin itu yang 2,5 Gulden Belanda. Itu jaman Hindia Belanda," jelasnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut