get app
inews
Aa Read Next : Solidaritas Anak Vespa tak Diragukan Lagi, Bantu Bapak yang Alami Kerusakan Mesin di Jalan Raya

Indonesia Punya Peran Penting, Mengantarkan Merek Vespa Miliki Nilai Fantastis

Rabu, 13 Desember 2023 | 06:56 WIB
header img
Merek Vespa bernilai Rp18 triliun. (Foto: Piaggio)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Nilai merek Vespa mencapai lebih dari 1 miliar euro, atau sekitar Rp18,1 triliun. Capaian ini berasal dari penilaian yang dilakukan oleh Interbrand.

Studi independen yang dipesan oleh Piaggio Group, perusahaan induk Vespa, dilakukan oleh konsultan brand Interbrand. Vespa memiliki penguasaan pasar yang kuat, yang mempengaruhi penilaian valuasi ini.

Metode valuasi brand yang terbukti digunakan oleh Interbrand, yang menggabungkan analisis keuangan dengan data kualitatif dan kuantitatif. Informasi ini dikumpulkan melalui riset di 10 pasar utama Vespa.

Libatkan Pasar Indonesia

Riset ini melibatkan pasar di Italia, Prancis, Jerman, Spanyol, Amerika Serikat, Vietnam, Thailand, Indonesia, Tiongkok, dan India. Manfredi Ricca, Global Chief Strategy Officer Interbrand, menyatakan bahwa Vespa bukan hanya sebuah merek warisan dan simbol Italia, tapi juga dicintai secara global.

"Penilaian kami bukan hanya menentukan nilai numerik dari keberhasilan dan daya tarik merek ini, tapi juga menunjukkan bagaimana Vespa telah menjadi simbol kebebasan dalam menikmati kehidupan, melampaui batas mobilitas," ujarnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut