get app
inews
Aa Read Next : Intip Tampilannya!, Motor Listrik Bergaya Retro Sungguh Unik

Cara Menjawab Pertanyaan Wawancara LPDP 2022, Pahami Supaya Bisa Diterima!

Selasa, 05 Juli 2022 | 21:56 WIB
header img
Program beasiswa LPDP atau Program Lembaga Pengelola Dana Pendidikan memiliki sejumlah proses seleksi yang harus diikuti.FOto DOK SINDOnews

8. Tantangan Apa yang Kira Kira akan Dihadapi?

Ini masih terkait dengan pertanyaan sebelumnya tentang kontribusi untuk Indonesia. Jadi perbanyaklah membaca dan referensi tentang tantangan tantangan tersebut.

9. Pertanyaan Seputar Kepribadian

Setelah itu pertanyaan akan berkaitan dengan kepribadian personal pendaftar untuk mengetahui kepribadian seseorang. Untuk menghadapi pertanyaan seperti ini lebih baik pendaftar jujur dan ceritakan apa adanya saja.

Jangan melebih lebihkan dan mengurang ngurangi hal yang ada. Selalu simpulkan hikmah pada pengalaman yang dimiliki mau itu baik atau buruk.

Sehingga perlu menggaris bawahi hal apa yang bisa membuat pendaftar lebih baik lagi kedepannya. Itulah cara menjawab pertanyaan LPDP 2022 yang bisa dilakukan.

Untuk menghadapi tes wawancara ini memang diperlukan penguasaan materi dan banyak membaca. Terlebih lagi bagi pendaftar yang ingin masuk ke universitas di luar negeri. (*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 05 Juli 2022 - 17:48 WIB oleh Rizky Darmawan dengan judul "Cara Menjawab Pertanyaan Wawancara LPDP 2022, Pahami Supaya Bisa Diterima! | Halaman 3". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://edukasi.sindonews.com/read/818017/213/cara-menjawab-pertanyaan-wawancara-lpdp-2022-pahami-supaya-bisa-diterima-1657015627/20

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut