get app
inews
Aa Read Next : Meski Kalah dari Irak 2-1, Garuda Muda Masih Berpeluang Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Penemu Ponsel Menyesal Dan Sedih, Masyarakat Kecanduan Smartphone

Selasa, 05 Juli 2022 | 22:02 WIB
header img
Penemu ponsel menyesal karena masyarakata kecanduan HP. FOTO/ IST

Hanya dalam waktu tiga bulan saja, Cooper dan tim sukses membuat ponsel pertama di dunia. Yang mana ponsel memiliki bobot 2½ pon dan panjangnya 10 inci.

Perangkat ini mampu menelepon selama 25 menit dan membutuhkan 10 jam untuk mengisi daya. Pada tanggal 3 April 1973, Cooper melakukan panggilan ponsel pertama kali menggunakan perangkat tersebut, memutuskan untuk menelepon pesaingnya, Joel Engel, yang bekerja sebagai kepala teknisi di AT&T.

Ini dilakukan di hadapan wartawan di Midtown Manhattan, dengan Cooper menghubungi telepon rumah Engel. "Joel, ini Marty.

Saya menelepon Anda dari ponsel, ponsel portabel yang benar-benar genggam, ”katanya, ketika para wartawan menyaksikan dengan takjub.

Setelah berhasil diciptakan, ponsel tidak langsung dikomersialkan. Ponsel baru memasuki pasar satu dekade kemudian. Dirilis ke publik pada tahun 1983 dengan bandrol harga USD 3.995 atau sekitar Rp 60 jutaan. (*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Penemu Ponsel Menyesal dan Sedih, Masyarakat Kecanduan Smartphone | Halaman 2". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://tekno.sindonews.com/read/818087/122/penemu-ponsel-menyesal-dan-sedih-masyarakat-kecanduan-smartphone-1657019222/10

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut