get app
inews
Aa
Read Next : Jelang Kontra Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23, Pelatih Korsel Bertemu Shin Tae-yong

Menara Eiffel Penuh Karat, Tapi Malah Cuma Dicat Ulang dengan Biaya Hampir Rp1 Triliun!

Rabu, 06 Juli 2022 | 09:25 WIB
header img
Menara Eiffel di Paris, Prancis. (Foto: Reuters)

PARIS, iNewsSerpong.id – Kondisi Menara Eiffel di Paris, Prancis, saat ini penuh dengan karat sehingga membutuhkan perbaikan penuh. Akan tetapi, menara besi itu malah cuma diberi cat polesan yang biayanya hampir Rp1 triliun.

Menurut laporan rahasia yang dikutip oleh majalah Prancis, Marianne, biaya yang dihabiskan untuk pengecatan ulang Menara Eiffel mencapai 61,8 juta dolar AS (Rp929,27 miliar). Proyek itu diadakan untuk menyambut Olimpiade 2024 yang bakal digelar di Paris.

Menara besi setinggi 324 meter itu dibangun oleh Gustave Eiffel pada akhir abad ke-19.  Bangunan itu pun menjadi salah satu lokasi wisata yang paling banyak didatangi di dunia, menyambut sekitar 6 juta pengunjung setiap tahun.

Namun, laporan rahasia dari para ahli menunjukkan, monumen itu dalam keadaan buruk dan penuh dengan karat. “Sederhananya, jika Gustave Eiffel mengunjungi tempat itu, dia akan mengalami serangan jantung,” kata seorang manajer yang tidak disebutkan namanya kepada Marianne.

Sampai berita ini dibuat, perusahaan yang mengawasi menara tersebut, Societe d'Exploitation de la Tour Eiffel (SETE), belum dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Saat ini Menara Eiffel sedang menjalani pengecatan ulang untuk persiapan Olimpiade Paris 2024. Ini adalah yang ke-20 kalinya menara tersebut dicat ulang.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut