get app
inews
Aa Read Next : Ternyata, Ini 5 Fungsi Lampu Rem Belakang Bagian Atas Mobil

10 Mobil Hemat Bahan Bakar Yang Paling Banyak Beredar Di Indonesia

Jum'at, 08 Juli 2022 | 07:05 WIB
header img
10 mobil irit bahan bakar di Indonesia yang paling banyak berseliweran. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Salah satu pertimbangan serius ketika hendak membeli mobil adalah konsumsi bahan bakar, apakah hemat atau tidak. Bahan bakar hemat penting untuk penggunaan harian, tentunya tidak ingin membeli mobil yang boros bahan bakar.

Mobil yang boros bahan bakar pastinya akan mengganggu stabilitas keuangan. Nah agar tidak salah memilih, berikut ini adalah 10 mobil irit di Indonesia, seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Honda Brio

Honda Brio menjadi salah satu mobil paling irit konsumsi bahan bakar di Indonesia. Bagaimana tidak, mobil city car ini bisa mendapatkan angka konsumsi bahan bakar yang impresif sebesar 30,1km/liter dalam rute tol.

2. Toyota Agya

Toyota Agya memang dihadirkan untuk memenuhi permintaan akan mobil irit bahan bakar dan harga terjangkau. Mobil yang memiliki 5 kapasitas penumpang ini mendapatkan angka bahan bakar mencapai 19,3 km/ liter.

3. Daihatsu Ayla

Selain desainya yang elegant dan harganya yang terjangkau, Daihatsu Ayla juga menawarkan konsumsi bahan bakar yang super hemat. Bayangkan saja, angka konsumsi bahan bakar Daihatsu Agya sebesar 19,5 km/liter.

4. KIA Picanto

Tidak kalah dengan pabrikan lainnya, KIA juga sukses measarkan mobil yang anti boros bahan bakar. Ia adalah mobil hatchback Picanto yang konsumsi bahan bakarnya mencapai 19km/liter rute dalam kota.

5.Suzuki Ertiga

Pabrikan mobil asal Jepang ini diklaim memiliki keiritan bahan bakar yang baik. Tak main-main, mobil Ertiga yang berhasil diciptakannya mendapatkan konsumsi bahan 25km/liter. Super irit bukan?

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut