get app
inews
Aa Read Next : Sri Mulyani Pilih Bungkam, Saat Ditanya Kesiapan jadi Saksi Sengketa Pilpres 2024 di MK

Sri Mulyani Bilang Milenial Sulit Beli Rumah, Konsultan Properti: Harganya Terus Naik!

Senin, 11 Juli 2022 | 21:55 WIB
header img
Harga Rumah (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Konsultan Properti Knight Frank Indonesia melaporkan terjadi kenaikan harga rumah pada tahun ini. Hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah inflasi yang merangkak naik.

Senior Research Advisor Knight Frank Indonesia, Syarifah Syaukat menyatakan bahwa harga rumah setiap tahun memang meningkat. Namun pada tahun ini harga rumah juga ditambah dengan kenaikan harga material pembangunan.

"Memang rerata kenaikan harga rumah yang terus meningkat, di kisaran 2% tahun ini dan ditambah kenaikan harga material bangunan menjadikan tantangan tersendiri untuk generasi muda memiliki rumah," ujar Syarifah dalam pernyataan tertulisnya kepada MNC Portal, Senin (11/7/2022).

Oleh sebab itu menurutnya benar adanya yang dikatakan oleh Sri Mulyani ketika generasi muda sulit untuk mendapatkan rumah. Namun bukan berarti generasi muda tidak bisa untuk memiliki rumah kedepannya.

"Namun ketika generasi muda cermat melihat peluang penawaran dari pengembang dan mencocokan dengan stimulan/insentif yang diberikan Pemerintah untuk pembeli hunian pertama, maka generasi muda dapat mewujudkan mimpinya untuk memiliki hunian," sambung Syarifah.

Sehingga insentif untuk sektor properti khususnya di bidang perumahan perlu diperkuat, sehingga bisa menekan angka backlog yang pada tahun 2021 lalu angka sudah mencapai 12,75 juta.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut