get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Isyaratkan Rotasi Pemain dalam Laga Timnas Indonesia Vs Brunei, Malam Ini

Perayaan Ulang Tahun Ke-76 Sultan Hassanal Bolkiah Digelar Meriah Selama 2 Minggu

Senin, 18 Juli 2022 | 09:12 WIB
header img
Perayaan ulang tahun Sultan Brunei Hassanal Bolkiah digelar meriah (Foto perayaan ulang tahun pada 2021: News.cn)

BANDAR SERI BEGAWAN, iNewsSerpong.id - Perayaan ulang tahun ke-76 Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah digelar sangat meriah. Perayaan dimulai pada Jumat (15/7/2022) dan akan berlangsung sekitar 2 pekan. Dalam kondisi normal, seperti sebelum pandemi, perayaan bisa belangsung selama sebulan.

Dikutip dari Xinhua, Minggu (17/7/2022), kerajaan menyelenggarakan berbagai acara meriah,  termasuk dibuka dengan parade serta jamuan kenegaraan bagi para pejabat asing, yakni pada Jumat dan Sabtu.

Perayaan ulang tahun Sultan Hassanal Bolkiah merupakan peristiwa penting dalam kalender tahunan Brunei Darussalam. Hari pertama perayaan dijadikan hari libur nasional sehingga warga bisa berpartisipasi dalam parade atau pawai. Masyarakat dari semua lapisan memadati Taman Haji Sir Muda Omar Ali Saifuddien di Bandar Seri Bagawan, lokasi yang menjadi pusat perayaan ulang tahun.

Pada kesempatan itu Sultan Hassanal Bolkiah mengikuti pawai akbar serta memeriksa pasukan kesultanan. Parade dilanjutkan dengan penganugerahan tanda kehormatan disusul dengan jamuan kenegaraan di Istana Nurul Iman.

Anggota keluarga kerajaan serta pejabat tinggi negara sahabat bergabung dalam perayaan ulang tahun tersebut. Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong beserta istri, Ho Ching, hadir pada acara itu.

Lee melakukan kunjungan 3 hari ke Brunei termasuk menerima penghargaan tertinggi dari Sultan yang diserahkan pada Sabtu. Lee menerima penghargaab The Most Esteemed Family Order.

Selain menghadiri perayaan ulang tahun, Lee juga mengunjungi fasilitas pelatihan Angkatan Bersenjata Singapura di Temburong. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut