get app
inews
Aa Read Next : Amerika Serikat Negara dengan Jumlah Miliarder Terbanyak di Dunia

7 Pabrik Senjata Militer Terbesar Di Dunia, Amerika Serikat Merajai

Selasa, 19 Juli 2022 | 10:56 WIB
header img
Pabrik Senjata Militer Terbesar di Dunia (Foto: Reuteurs)

5. General Dynamics

Pabrik senjata terbesar berikutnya adalah General Dynamics Corp yang juga masih berasal dari Amerika Serikat. Pabrik senjata memproduksi rudal Stinger dan rudal jelajah Tomahawk. 

General Dynamics juga menyediakan sebagian besar persenjataan dunia. Salah satu senjata perusahaan yang paling terkenal adalah tank M1 Abrams, yakni tank tempur generasi ketiga. M1 Abrams adalah tank utama Angkatan Darat dan Korps Marinir AS.

6. BAE System

BAE System adalah perusahaan asal Inggris yang menempati urutan keenam dengan penghasilan 24,02 miliar dollar AS. Perusahaan ini adalah salah satu pemasok terbesar ke Departemen Pertahanan AS. 

Negara yang memasok senjata dari BAE antara lain adalah Australia, India, Arab Saudi, dan Inggris. BAE Systems adalah produsen utama suku cadang untuk Eurofighter Typhoon serta F-35 Lightning II.

7. Nironco

Nironco adalah sebuah perusahaan pertahanan milik Tiongkok yang memproduksi beragam peralatan komersial dan produk militer. Pabrik ini juga terlibat dalam proyek konstruksi sipil dan pertahanan militer dalam negeri. Norinco masuk dalam salah satu kontraktor pertahanan terbesar di dunia. 

Produk manufakturnya antara lain adalah tank amunisi
dan peluru artileri, senjata api, peluncur granat, artileri, mortir, meriam otomatis, meriam putar, stasiun senjata yang dikendalikan dari jarak jauh, CIWS, meriam anti-pesawat, kendaraan tempur, bahan peledak, pesawat tempur, rudal jelajah, MLRS , roket dan masih banyak lagi. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut