Logo Network
Network

Breaking News! Pilot Citilink Meninggal Dunia Usai Mendarat Darurat di Bandara Juanda

Fahmi Firdaus
.
Kamis, 21 Juli 2022 | 13:53 WIB
Breaking News! Pilot Citilink Meninggal Dunia Usai Mendarat Darurat di Bandara Juanda
Foto: Okezone

JAKARTA, iNewSerpong.id  Pilot Pesawat Citilink Indonesia rute Surabaya - Makassar meninggal dunia usai mendarat darurat di Bandara Juanda, Surabaya.

Informasi yang diterima, pesawat dengan nomor penerbangan QG 307 tersebut lepas landas pukul sekira 06.00 WIB dari Bandara Juanda tujuan Makassar, namun kembali ke Bandara Juanda setelah beberapa menit lepas landas.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari pihak rumah sakit setempat, disampaikan bahwa pilot kami dinyatakan telah meninggal dunia," ujar Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai dalam keterangannya yang diterima Okezone, Kamis (21/7/2022).

Dia melanjutkan, penerbangan QG307 rute Surabaya ke Makassar diberangkatkan sesuai jadwal pada pukul 06.00 WIB.

“Setelah kurang lebih 15 menit mengudara, penerbangan tersebut kembali mendarat di Surabaya dikarenakan pilot kami mengalami darurat kesehatan. Pesawat tersebut telah mendarat kembali pukul 07.00 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dengan baik dan selamat,"ungkapnya.

Petugas di lokasi bersama seluruh stakeholders di Bandar Udara Juanda Surabaya telah mempersiapkan prosedur penanganan evakuasi darurat kesehatan dengan sangat cepat dan baik, dan pilot telah ditangani oleh pihak dokter di rumah sakit terdekat.

Dia memastikan, Citilink mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan, oleh karena itu pihaknya selalu berupaya sejak dini dalam mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Almarhum akan diterbangkan langsung pada hari ini dari Surabaya menuju Jakarta dan jenazah akan disemayamkan di Jakarta sesuai dengan penanganan prosedur yang berlaku," tutup Dewa.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini