Logo Network
Network

9 Inspirasi Isi Seserahan Sederhana tapi Bermakna, Mulai dari Seperangkat Alat Shalat hingga Makanan

Ratih Ika Wijayanti/Net
.
Jum'at, 22 Juli 2022 | 09:07 WIB
9 Inspirasi Isi Seserahan Sederhana tapi Bermakna, Mulai dari Seperangkat Alat Shalat hingga Makanan
9 Inspirasi Isi Seserahan Pernikahan 2022, Sederhana tapi Bermakna. (Foto : MNC Media)

IDXChannel, iNewsSerpong – Bingung menentukan isi seserahan? Sejumlah inspirasi isi seserahan pernikahan 2022 yang bisa Anda jadikan referensi dalam mempersiapkan hantaran untuk calon pasangan Anda.

Beberapa barang ini tampak sederhana namun sangat bermakna. 

Seserahan merupakan salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan dalam sebuah pernikahan. Meski tidak masuk dalam kewajiban pernikahan, namun seserahan ini menjadi bukti bahwa pasangan pria mampu secara finansial. 

Apa saja inspirasi isi seserahan pernikahan 2022yang bisa Anda jadikan referensi? Yuk, simak beberapa di antaranya dalam ulasan IDXChannel berikut!

9 Inspirasi Isi Seserahan Pernikahan 2022

Beberapa barang yang bisa menjadi inspirasi isi seserahan dalam pernikahan antara lain sebagai berikut.

1. Seperangkat Alat Salat

Seserahan yang bisa Anda berikan kepada calon pasangan salah satunya adalah seperangkat alat salat. Seserahan ini cukup sering diberikan oleh pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Sebab, meski tampak sederhana, seperangkat alat salat memberikan makna yang mendalam.

Seserahan ini bisa menjadi pengingat bahwa kedua mempelai hendaklah menjalankan rumah tangga dengan landasan agama sehingga keduanya perlu selalu melaksanakan salat yang merupakan tiang agama. 

2. Alquran

Bagi pasangan Muslim, Alquran juga menjadi salah satu seserahan yang penting. Sebab, Alquran juga bisa menjadi  pengingat dan memberi makna simbolis bahwa dalam mengarungi pernikahan haruslah didasarkan pada apa yang ada dalam Alquran.

Rumah tangga adalah proses pembelajaran seumur hidup yang tentu akan didera beberapa persoalan. Ketika menghadapi masalah, kedua pasangan suami-istri hendaklah mengingat bahwa Alquran memiliki jawaban atas setiap masalah yang ada. 

3. Cincin 

Cincin juga bisa menjadi salah satu inspirasi seserahan yang cukup bermakna. Cincin ini memiliki makna ikatan cinta berumur abadi. Oleh karena itu, cincin sudah menjadi salah satu barang yang harus ada di dalam pernikahan.

Seserahan cincin ini juga menjadi wujud doa yang mengikat kedua pasangan agar selalu hidup bersama.  

4. Skincare

Anda juga bisa memberikan skincare sebagai isi seserahan untuk pasangan Anda. Skincare dan makeup ini bisa bermakna bahwa pengantin perempuan perlu tetap menjaga dan merawat diri, serta bisa selalu tampil cantik. Terutama di depan suami.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.