get app
inews
Aa Read Next : 5 Nama Kota di Dunia yang Terinspirasi dari Nama Seorang Tokoh, Salah Satunya Ada di Asia Tenggara

9 Inspirasi Isi Seserahan Sederhana tapi Bermakna, Mulai dari Seperangkat Alat Shalat hingga Makanan

Jum'at, 22 Juli 2022 | 09:07 WIB
header img
9 Inspirasi Isi Seserahan Pernikahan 2022, Sederhana tapi Bermakna. (Foto : MNC Media)

5. Pakaian

Inspirasi isi seserahan pernikahan 2022 berikutnya adalah set pakaian. Anda bisa memberikan set pakaian baik berupa pakaian rumahan, pakaian tidur, pakaian kerja, dan lain sebagainya.

Pakaian ini bisa menjadi simbol harapan bahwa kedua pasangan suami istri ini dapat memenuhi kewajiban satu sama lain di dalam rumah tangganya.

Pakaian juga menjadi simbol bahwa seorang suami harus mampu memberi nafkah kepada sang istri mulai dari sandang, pangan, dan papan. 

6. Sepatu

Tak hanya pakaian, sepatu atau sandal juga bisa Anda jadikan isi untuk seserahan pernikahan. Baik sepatu maupun sandal memiliki makna bahwa kedua pasangan ini siap menapaki jalan kehidupan rumah tangga dan saling menjaga satu sama lain. 

7. Tas

Anda juga bisa menjadikan tas sebagai salah satu isi seserahan pernikahan Anda. Benda ini dapat menyimbolkan bahwa calon suami mampu secara finansial untuk memberikan nafkah kepada calon istrinya. 

8. Set Kebaya 

Anda juga bisa menjadikan set kebaya sebagai salah satu isi dari seserahan pernikahan Anda. Set kebaya ini bisa menjadi salah satu simbol nilai-nilai adat yang diemban oleh kedua mempelai.

Apalagi, jika Anda menikah dengan pasangan yang berbeda suku budaya, seserahan berupa kebaya ini dapat menjadi salah satu cara untuk menunjukkan adat di lingkungan keluarga Anda. 

9. Makanan Tradisional

Kuliner tradisional bisa menjadi pilihan menarik untuk seserahan pernikahan. Makanan tradisional ini bisa berupa kue bahasa seperti kue lapis, lemper, jenang, dan sebagainya. Membawa makanan tradisional ini bisa menjadi simbol harapan bagi kedua mempelai agar selalu lengket sampai akhir hayat. 

Itulah beberapa inspirasi isi seserahan pernikahan 2022 yang bisa Anda jadikan referensi dalam mempersiapkan acara sakral tersebut. Setiap seserahan yang Anda berikan kepada calon pasangan dapat memberikan makna dan harapan tersendiri untuk kehidupan rumah tangga Anda dan pasangan. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut