Logo Network
Network

5 Seragam Polisi dari Berbagai Negara Paling Unik, Nomor 4 Pakai Rok Rumbai

Inas Rifqia Lainufar
.
Rabu, 27 Juli 2022 | 15:44 WIB
5 Seragam Polisi dari Berbagai Negara Paling Unik, Nomor 4 Pakai Rok Rumbai
Seragam polisi dari berbagai negara paling unik. Seragam Polisi di Negara Fiji (Foto: Pinterest)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Inilah seragam polisi dari berbagai negara paling unik. Jika biasanya polisi mengenakan seragam yang terdiri dari setelan baju safari dengan celana panjang yang berwarna gelap, polisi-polisi dari negara ini justru mengenakan pakaian yang berbeda.

Beberapa dari mereka bahkan memakai desain dan warna seragam yang begitu mencolok.

Adapun seragam polisi paling unik dari berbagai negara yang dihimpun iNews.id dari berbagai sumber adalah sebagai berikut (8/7/2022).

Seragam polisi dari berbagai negara paling unik

1.Norwegia

Apabila polisi lalu lintas biasanya mengenakan celana panjang, polisi Norwegia justru memakai celana pendek. Seragam polisi lalu lintas musim panas Norwegia terdiri dari kemeja pilot hitam dan celana pendek hitam dengan garis-garis putih di bagian bawah.

Bukan tanpa alasan, polisi Norwegia mengenakan celana pendek karena mereka kerap mengendarai sepeda saat berpatroli. Namun karena dianggap terlalu pendek dan ketat, seragam polisi Norwegia ini kerap menjadi pusat perhatian.

2.Korea Utara

Meskipun dikenal sangat tertutup terhadap perkembangan zaman, Korea Utara termasuk ke dalam negara dengan seragam polisi yang paling menarik.  Seragam polisi Korea Utara bahkan cenderung begitu stylish dengan topi dan rompi yang terlihat fashionable.

Tak hanya dari seragam, paras cantik dan penampilan menarik menjadi kualifikasi utama untuk menjadi polisi lalu lintas Korea Utara.

Polisi wanita Korea Utara biasanya berusia antara 18 dan 26 tahun dan dipilih secara langsung oleh pemimpin tertinggi.

3.Swiss 

Garda Swiss menambah daftar panjang polisi yang memiliki seragam sangat unik. Meskipun darI Swiss, tugas utama polisi ini justru menjaga Paus yang ada di Negara Vatikan.

Selain itu, Garda Swiss juga menjalankan tugas polisi lalu lintas dengan Vatikan. Seragam dari polisi ini berwarna cukup mencolok, yakni biru, kuning, dan merah. 

Mereka juga memiliki helm berbulu yang terbuat dari bulu burung unta atau bangau. 
Dengan seragam ini, tak heran bila Garda Swiss seringkali menjadi bahan tontonan publik.

4.Fiji 

Fiji bisa dibilang bisa dibilang sebagai salah satu negara yang santai dan rendah angka kriminalitas. Akan tetapi, Fuji justru menempati posisi teratas sebagai negara dengan seragam polisi terunik.

Seragam polisi di Fuji terdiri dari kemeja pilot hitam di bagian atas dan rok rumbai putih di bagian bawah. Namun ternyata, rok rumbai merupakan pakaian yang lazim dikenakan di Fiji, baik oleh laki-laki maupun perempuan.  Rok tersebut bahkan menyerupai pakaian tradisional penduduk asli Fiji.

5.Italia

Jika berkunjung ke Italia, Anda akan menjumpai seragam polisinya yang begitu unik. Seragamnya didominasi oleh warna hitam, merah, dan putih dengan jubah di bagian belakang.

Mereka juga menggunakan sarung tangan warna putih layaknya petugas keamanan di kastil. Selain tampak seperti seniman pertunjukan, para polisi ini juga terlihat stylish dan elegan dengan seragam tersebut.

Nah, itulah deretan seragam polisi dari berbagai negara paling unik. Meskipun demikian, seragam-seragam tersebut dibuat begitu unik dengan menyesuaikan fungsinya. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini