Penghasilan Bocah Citayam Fashion Week Mulai dari Rp400 Ribu-Rp1 Juta Sekali Endorse

Sujoni
.
Jum'at, 29 Juli 2022 | 13:49 WIB
Roy dan Jeje terkenal lewat Citayam Fashion Week. Foto: Dok SINDOnews

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Penghasilan bocah Citayam Fashion Week (CFW) seperti Bonge, Kurma, Roy, dan Jeje dari hasil endorse cukup mencengangkan. Sekali endorse mereka bisa meraup Rp400 ribu hingga Rp1 juta.

Di tengah boomingnya Citayam Fashion Week tentu sudah tak terhitung mereka diendorse oleh pihak-pihak tertentu maupun content creator. Belum lagi, bocah Citayam Fashion Week itu membuat konten sendiri kemudian diunggah di media sosialnya.

Aji Alfiyandi atau dikenal Roy yang videonya viral bersama Jeje mengaku penghasilan dari membuat konten sebesar Rp400 ribu hingga Rp1 juta. Penghasilannya yang melonjak diiringi followers media sosialnya yang bertambah banyak.

Penghasilan Bocah Citayam Fashion Week Mulai dari Rp400 Ribu-Rp1 Juta Sekali Endorse

Jeje. Foto: Dok SINDOnews

Ketenaran Roy diikuti Jeje yang menjelma menjadi ikon Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Jeje langsung melejit melalui TikTok, bahkan hasil konten ABG imut itu mencapai Rp1 juta sekali endorse.

Bukan cuma endorse kini sekadar foto dengan Jeje di area Citayam Fashion Week dikenakan tarif Rp100 ribu.

Bocah Citayam Fashion Week lainnya yakni Bonge dan Kurma. Keduanya kerap diundang di sejumlah podcast dan acara di televisi. Video mereka yang viral telah ditonton sebanyak 70 juta pengguna TikTok.

Penghasilan Bocah Citayam Fashion Week Mulai dari Rp400 Ribu-Rp1 Juta Sekali Endorse

Bonge. Foto: Dok SINDOnews

Bonge mengaku berkat ketenarannya dapat memberikan uang kepada orang tuanya yang tinggal di Bojonggede, Kabupaten Bogor. “Bisa beli motor dari hasil bikin konten di Sudirman,” ujar Bonge di Citayam Fashion Week, Dukuh Atas, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Sementara, Kurma mengaku banyak endorse sejak terkenal lewat Citayam Fashion Week. Dia pun harus dibantu seorang manajer untuk mengatur jadwalnya. "Banyak undangan dan endorse," kata Kurma di kawasan Dukuh Atas-Sudirman, Jakarta Pusat.

Untuk sekali endorse, dia menerima bayaran Rp1 juta. Kurma tidak menyangka awalnya hanya main dan kumpul bersama teman di kawasan Dukuh Atas-Sudirman malah berbuah rezeki.

Beruntungnya, dia mendapat tawaran beasiswa dari beberapa lembaga pemerintahan seperti dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), namun Kurma masih terlihat bingung. "Mau beasiswa, tapi belum tahu mau lanjutin ke mana," tuturnya. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini