get app
inews
Aa Read Next : Awal Pekan,  IHSG Terkoreksi 0,01 Persen ke 6.879

Hari Ini Wismilak Inti Makmur (WIIM) Buyback Saham Rp36 Miliar, Terhitung 1 Agustus - 30 Oktober 202

Senin, 01 Agustus 2022 | 05:27 WIB
header img
Wismilak (WIIM) Bakal Buyback Saham Rp36 Miliar (FOTO: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) melaksanakan pembelian kembali saham (buyback) sebesar Rp36 miliar atau sekitar 20 persen dari jumlah modal yang disetor.

“Pembelian kembali saham perseroan akan dilakukan di harga yang dianggap baik dan wajar oleh perseroan, dengan memperhatikan peraturan yang berlaku,” tulis manajemen WIIM dalam keterbukaan informasi, dikutip Minggu (31/7/2022).

Mengutip Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Minggu (31/7/2022), buyback saham ini akan dilaksanakan selama periode tiga bulan, terhitung sejak tanggal 1 Agustus 2022 – 31 Oktober 2022.

Manajemen perseroan menjelaskan, pelaksanaan buyback saham akan menggunakan dana yang telah dicadangkan tersendiri, sehingga tidak akan mempengaruhi pendapatan perseroan. Adapun, biaya terkait buyback mencakup komisi pedagang perantara, serta biaya lain berkaitan dengan pembelian kembali saham.

Dengan asumsi perseroan mengunakan kas internal untuk buyback saham sebesar maksimum Rp 36 miliar, maka aset dan ekuitas perseroan akan menurun sebanyak-banyaknya sebesar Rp 36 miliar, ditambah biaya transaksi pembelian kembali saham.

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut