get app
inews
Aa Read Next : Presiden Dianugerahi Gelar Adat di Talaud

Pemain Timnas Indonesia U-16 Diundang ke Istana Merdeka

Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:27 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia U-16 bersua Presiden Jokowi seusai upacara HUT RI ke-77 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). (Foto: Instagram/@pssi)

JAKARTA, iNews.Serpong.id – Pemain Timnas Indonesia U-16 diundang ke di Istana Merdeka. Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega menghadiri upacara pengibaran Bendera Merah-Putih pada hari kemerdekaan Indonesia Ke-77. 

Kehadiran mereka disambut Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi mengatakan, gelar juara Piala AFF U-16 2022 yang baru saja didapatkan merupakan kado istimewa untuk Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77. 

Pasukan Garuda Muda berhasil keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022 pekan lalu. Hasil tersebut didapat setelah mereka mengalahkan Timnas Vietnam U-16 di partai final dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Muhammad Kafiatur Rizky. 

Lewat Instagram pribadinya @jokowi, Jokowi membagikan momen bahagia saat dia menyambut para penggawa Garuda Muda. Dalam foto tersebut, terlihat sang pelatih, Bima Sakti, dan anak buahnya berada di dalam Istana Merdeka dan sedang berbicara dengan sang presiden. 

Dalam keterangan foto, Jokowi tak lupa mengucapkan terima kasih atas perjuangan Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta pekan lalu. Menurutnya, gelar juara Piala AFF U-16 2022 merupakan kado istimewa bagi ulang tahun kemerdekaan Indonesia tahun ini. 

“Tim Nasional Sepakbola U-16 bersama pelatih datang ke Istana Merdeka, pagi ini. Mereka baru saja menjuarai Piala AFF U-16 yang menjadi kado istimewa bagi bangsa Indonesia di HUT Kemerdekaan ke-77 RI ini,” tulis Jokowi di Instragam-nya, Rabu (17/8/2022). 

Setelah upacara pengibaran sang Merah-Putih dilakukan, Jokowi dan para penggawa Timnas Indonesia U-16 serta para tamu undangan yang hadir menikmati alunan musik dangdut yang dihiasi oleh suara merdu bintang cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga, dengan lagu berjudul ‘Ojo Dibandingke’. 

Pada momen tersebut, Kafiatur Rizky dkk berjoget bersama menikmati alunan musik yang menggema di Istana Negara. Mereka juga ditemani oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut