get app
inews
Aa Read Next : 17 WNI Korban TPPO di Myanmar Dipulangkan ke Indonesia

Garuda Muda ke Final Piala U-16 2022, Singkirkan Myanmar 5 - 4 di Babak Semifinal

Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:39 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16 ke final Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Myanmar U-16 dalam babak adu penalti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022). (Foto : Instagram/@pssi) 

SLEMAN, iNewsSerpong.id - Setelah menahan nafas tegang selama 90 menit pertandingan melawan kesebelasan Myanmar, Stadion Maguwoharjo Sleman dibuat bergemuruh gembira dari para penonton setelah tendangan maut M.Nabil Asyura tidak berhasil ditahan oleh kiper terbaik Myanmar, Shai Ti Ha Naing.

Pasukan besutan Bima Sakti ini pun dipastikan menang 5-4 lewat adu penalti dan akan menghadapi kesebelasan Vietnam pada Final AFF U-16 tahun 2002. Babak Final ini akan di gelar di tempat yang sama pada hari  jum'at (12/8/2022) pukul 20.00 wib.

Perjuangan Nabil Asyura dan team dalam menaklukkan Myanmar bukan hal yang mudah dan menegangkan.

Bisa dibayangkan, di babak 1, Garuda sempat lebih dahulu kebobolan di dua menit jelang turun minum, Adalah Nay Min Htet yang menjadi pencetak gol dengan tendangan mendatarnya yang memanfaatkan kesalahan antisipasi dari Andrika. Alhasil, Indonesia tertinggal 0-1 dari Myanmar di akhir babak pertama.

Meski di babak 1 ini, Indonesia memiliki intensitas serangan yang lebih tinggi dibandingkan team lawan dan sempat juga menghasilkan peluang dan nyaris membobol gawang lawan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut