get app
inews
Aa Read Next : 17 WNI Korban TPPO di Myanmar Dipulangkan ke Indonesia

Garuda Muda ke Final Piala U-16 2022, Singkirkan Myanmar 5 - 4 di Babak Semifinal

Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:39 WIB
header img
Timnas Indonesia U-16 ke final Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Myanmar U-16 dalam babak adu penalti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022). (Foto : Instagram/@pssi) 

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, Indonesia langsung tancap gas sejak awal babak kedua. Mereka tampil menyerang dengan tempo permainan yang cepat.

Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Figo Dennis yang baru masuk, nyaris menorehkan gol penyeimbang. Sayangnya, tendangan sepak pojoknya yang mengarah langsung ke gawang bisa ditepis oleh Sai Thi.

Tujuh menit berselang, gantian Arkhan Kaka yang menorehkan peluang berbahaya. Akan tetapi, lagi-lagi tandukannya yang menjemput umpan silang Rizdjar Nurviat Subagja menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Baru di menit 69, tendangan bebas Indonesia akhirnya membuahkan gol penyeimbang. Bola mati yang dieksekusi oleh Muhammad Riski Afrisal  yang mengarah ke pojok kanan atas gawang tak mampu dijangkau oleh Sai Thi dan menghujam jaring gawang dengan sangat keras. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Hingga akhir babak kedua, kedudukan ini tidak berubah dan memaksa kedua kesebelasan melanjutkannya ke babak adu penalti. Garuda pun mengakhiri laga semifinal kali ini dengan kemenangan 5-4 melalui drama adu penalti yang menegangkan.

Kemenangan ini membawa Indonesia ke Babak Final Piala AFF U-16 menghadapi Vietnam. Sukses terus Garuda Muda!! (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut