get app
inews
Aa Read Next : Simak Nominalnya, Gaji YouTuber 100.000 Subscriber

Penting Nih, Syarat dan Cara Daftar Adsense Youtube

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 10:28 WIB
header img
Intip Syarat dan Cara Daftar AdSense YouTube, Mudah serta Cepat. (FOTO : MNC Media)

Selain itu dalam verifikasi, ada dua langkah yaitu pesan suara atau pesan teks yang berisi kode verifikasi.

Setelah mendapatkan kode verifikasi kemudian masukkan kode tersebut ke dalam form yang tersedia. 

Kemudian klik “Submit”.

2. Mempunyai 1000 subscriber

YouTube memberikan syarat lain yang cukup susah untuk mendaftar youtube adsense, yaitu mempunyai 1000 subscriber. Jumlah tersebut hanya nol koma sekian persen dari total seluruh pengguna YouTube yang mencapai 1,8 milyar. 

Dengan pengguna sebanyak itu, saat ini (mungkin) untuk mendapatkan 1000 subscriber bisa jadi mudah atau bisa dicapai dalam waktu singkat. Selain membagikan channel yang Anda miliki kepada teman melalui media sosial, tentu saja Anda perlu menjaga kualitas video yang bagus dan menarik. 

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk membuat konten  menarik. Hal pertama tentu saja originalitas konten. Konten yang baik adalah konten yang original atau tidak menjiplak/membajak. Anda harus membuat konten Anda sendiri (meski belum sempurna). Hal tersebut akan lebih baik daripada menggunakan konten dari creator lain.

3. Tidak melakukan spamming 

Komentar spam dapat menghambat proses mendaftar YouTube AdSense Anda. Anda mungkin sudah memenuhi semua persyaratan di atas. Namun jika Anda masih saja melakukan spamming komentar, bisa jadi pengajuan akun YouTube AdSense ditolak.  

 

Intip Syarat dan Cara Daftar AdSense YouTube, Mudah serta Cepat. (FOTO : MNC Media)

Tentunya ada beberapa proses verifikasi dan penilaian yang perlu Anda lalui oleh tim YouTube. Biasanya ini akan membutuhkan waktu beberapa hari sampai muncul pengumuman apakah akun Anda layak atau tidak.

Akun yang melakukan spamming komentar tentu saja akan mendapatkan rate yang buruk sehingga mempengaruhi penilaian. Anda pun harus mendaftar YouTube AdSense kembali.  

4. Sudah mendapatkan 4000 jam tayang selama 12 bulan terakhir.

Akun harus sudah mempunyai 4000 jam tayang sebagai syarat mendaftar YouTube AdSense. Total jam tayang ini terhitung selama 12 bulan terakhir. Jadi Anda harus memenuhi minimal 4000 jam tayang selama satu tahun.

Karena itu, Anda perlu melakukan verifikasi dan mengunggah video sebanyak mungkin. Semakin banyak video dan berdurasi lama (kemungkinan besar) akan mempercepat syarat ini terpenuhi. Jadi Anda jangan langsung pesimis terlebih dahulu karena semua pasti perlu proses.

Syarat ini mungkin tidak bisa langsung beres satu atau dua bulan saja. Namun Anda mungkin membutuhkan waktu beberapa bulan bahkan hampir satu tahun untuk mendapatkannya. 

Nah itulah mengapa Anda perlu mendaftar YouTube AdSense terlebih dahulu. Supaya suatu saat nanti ketika syarat ini terpenuhi Anda sudah tidak perlu susah-susah menunggu dan mendaftar YouTube AdSense.

Cara Daftar AdSense YouTube

Anda memerlukan akun YouTube untuk mendaftarkan AdSense. Tentunya ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan, yaitu :

Akun YouTube menggunakan akun Gmail. 

Masuk ke menu pengaturan. Caranya dengan klik “Icon Profile » Setting”.

klik kembali “Icon Profile » Creator Studio” untuk masuk ke dalam dashboard studio milik Anda sendiri.

Itulah penjelasan syarat dan cara daftar AdSense YouTube. Semoga informasi ini berguna bagi Anda dan menambah wawasan Anda.(*) 

 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut