Jangan Lengah, Ingat Jin Bisa Memerintahkan Orang Melakukan Kejahatan

Miftah H. Yusufpati/NET iNewsSerpong
.
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 19:45 WIB
Jin bisa memerintahkan orang untuk melakukan kejahatan. (Foto/Ilustrasi : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Jin bisa perintah orang melakukan kejahatan atau hal-hal yang haram. Beberapa cara untuk menghindari dan mengobati orang yang diganggu atau kerasukan jin.

Suatu ketika Abdullah bin Imam Ahmad bin Hanbal bertanya pada ayahnya. "Orang-orang menyangka jin tidak memasuki tubuh manusia." Imam Ahmad bin Hanbal pun menjawab, "Wahai anakku, mereka berdusta. Jin itu berbicara lewat lisan manusia."

Jin Masuk Dalam Tubuh

Al-Asy’ari dalam kitab "Maqalat Ahlus Sunnah wal Jama’ah" mengatakan bahwa kalangan Ahlus Sunnah berpendapat, jin masuk dalam tubuh orang yang kesurupan.

Pendapat tersebut didasarkan pada Al-Quran surat al-Baqarah ayat 275. Allah SWT berfirman: الَّذِينَ يَأْكُلُونَ الرِّبَا لَا يَقُومُونَ إِلَّا كَمَا يَقُومُ الَّذِي يَتَخَبَّطُهُ الشَّيْطَانُ مِنَ الْمَسِّ “Orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat bediri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan setan lantaran (tekanan) penyakit gila” ( QS Al-Baqarah/2 : 275)

Ibnu Katsir dalam tafsirnya mengatakan, mereka tidak bangkit dari kubur mereka pada hari Kiamat kecuali sebagaimana bangkitnya orang ketika kemasukan setan.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini