get app
inews
Aa Read Next : Mudah, Cara Cari Arah Kiblat Online Tanpa Aplikasi Tambahan

Elon Musk Bilang, Bitcoin Bisa Dipakai Buat Beli Mobil Tesla

Jum'at, 12 November 2021 | 07:12 WIB
header img
Era baru, Bos kendaraan listrik Tesla, Elon Musk membuka penjualan mobilnya dengan transaksi bitcoin. (Foto: Reuters)

 

Bank investasi multinasional yang berpengaruh memiliki hubungan dekat dengan pemerintah paling kuat di dunia sekalipun mengumumkan pada Maret 2021 membuka tawaran investasi cryptocurrency 'spektrum penuh', termasuk bitcoin didalamnya, yang dikhususkan untuk klien pribadi.
Narasi dari lembaga pemerintah AS menunjukkan pendekatan yang berbeda. Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan dia ingin menghancurkan pengaruh cryptocurrency dengan mendorong kapasitas Dana Moneter Internasional (IMF) lebih jauh. Banyak pakar keuangan menganggap IMF sebagai penerbit mata uang digital baru di seluruh dunia di masa depan—yang tentu saja dengan sistem terpusat

Siapa sajakah pemain baru di industri blockchain? Meskipun banyak mengalami pergesekan keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan apa yang disebut platform 'kontrak pintar' di jaringan blockchain tetap memiliki banyak penerus-penerus potential dalam mempopulerkan mata uang cryptocurrency. 

Ethereum adalah jaringan yang paling banyak digunakan dan yang pertama dari jenisnya. Tapi dengan kurangnya skalabilitas dan biaya transaksi yang relatif tinggi, kedua hal ini memberi peluang bagi pesaing Ethereum menyalip kepopuleran dan prioritas untuk penggunaan mata uang crypto itu sendiri.  Beberapa kandidat seperti Polkadot, Cardano, Cosmos, Harmony dan lain-lain memiliki potensi yang signifikan untuk mengatasi kelemahan sistemik tersebut.(*)
 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut