get app
inews
Aa Read Next : Tak Butuh Ribet, Begini Cara dan Syarat Buat SKCK Terbaru

5 Cara Menyimpan Alpukat dengan Mudah agar Tidak Cepat Busuk

Minggu, 21 Agustus 2022 | 16:00 WIB
header img
Cara menyimpan alpukat (Foto: eating well)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Alpukat merupakan salah satu buah yang nikmat diolah menjadi salad hingga jus. Namun, di balik kelezatannya, buah ini sangat mudah busuk jika tidak disimpan dengan baik.

Maka itu, Anda membutuhkan cara yang tepat menyimpan alpukat dengan benar agar tetap segar dan bertahan lama. Alpukat memang menjadi salah satu buah lezat yang memiliki banyak penggemar.

Namun, jika cara menyimpannya tidak tepat, warna daging alpukat bisa segera berubah menjadi coklat. Terlebih kalau alpukat itu sudah dibelah. Nah, berikut cara menyimpan alpukat dengan benar, sebagaimana dikutip dari Eating Well, Sabtu (20/8/2022).

1. Biarkan menempel pada kulit

Jika Anda belum menyendok daging alpukat, biarkan buah ini tetap menempel pada kulit. Kulit pada alpukat akan menghalangi oksigen berproses dalam daging sehingga membuatnya berubah menjadi coklat. Cukup letakkan plastik biasa, atau plastik wrap supaya lebih baik di atas daging yang terbuka lalu simpan ke dalam lemari es. Daging ini akan memiliki warna yang sama setidaknya dalam dua hari ke depan.

2. Simpan dengan bawang

Anda bisa memasukkan setengah buah alpukat ke dalam wadah kedap udara dengan menambahkan irisan bawang bombai. Asap pada bawang akan memperlambat proses pencoklatan. Alpukat Anda akan tetap hijau setidaknya selama dua hari, tetapi mungkin menyerap rasa bawang. Jadi, Anda bisa pertimbangkan terlebih dahulu cara yang satu ini, ya.

3. Letakkan di dalam wadah

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut