get app
inews
Aa Read Next : Gunakan Anak Ayam sebagai Aksesoris Kepala, Influencer Dikecam

Sumber Kekayaan Raditya Dika, Komika yang Nangkring di Instagram Rich List 2022

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 11:33 WIB
header img
7 Sumber Kekayaan Raditya Dika, Komika yang Masuk Instagram Rich List 2022. (Foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id – Sumber kekayaan komika Raditya Dika menarik untuk disimak. Raditya Dika menjadi perbincangan publik usai menjadi satu-satunya influencer Indonesia yang masuk dalam Instagram Rich List 2022.

Raditya Dika menjadi satu-satunya seleb Indonesia yang masuk daftar dan menempati posisi ke-64. Hopper mencatat penghasilan Raditya Dika mencapai USD1 juta Rp14,8 miliar. Dengan pengikut di Instagram mencapai 19,3 juta followers, Daftar yang dibuat oleh perusahaan asal Inggris, Hopper ini memuat deretan influencer di seluruh dunia yang memiliki tarif endorsement tinggi. 

Radit memiliki tarif per unggahan yang fantastis mencapai USD122 ribu atau sekitar Rp1,8 miliar. Lantas, dari mana saja sumber kekayaan Raditya Dika? Berikut informasi lengkap yang berhasil dihimpun IDXChannel. 

7 Sumber Kekayaan Raditya Dika

Beberapa sumber kekayaan Raditya Dika berasal dari pekerjaannya di dunia entertainment seperti berikut ini. 

1. Influencer

Raditya Dika merupakan salah satu influencer Indonesia yang aktif di media sosialnya. Akun Instagram Raditya Dika bahkan telah diikuti 19,3 juta subscriber. Ia pun kerap menerima kerjasama endorsement produk yang membuat penghasilannya melimpah ruah. Seperti dalam laporan Hopper, tarif Radit untuk setiap unggahannya bahkan mencapai Rp1,8 miliar. Tak heran, pekerjaan ini menjadi salah satu sumber kekayaan Radit.  

2. Komika

Raditya Dika juga merupakan seorang komika yang sudah malang melintang di dunia Stand Up Comedy Indonesia. Ia pun kerap menggelar tur Stand Up Comedy dan juga menjadi juri di ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia. 

3. Penulis

Di awal kariernya, Raditya Dika merupakan seorang penulis yang telah menerbitkan sejumlah novel menarik. Beberapa novel yang telah diterbitkan Radit antara lain Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, Babi Ngesot, Marmut Merah Jambu, Manusia Setengah Salmon, Koala Kumal, dan masih banyak yang lainnya. Pekerjaan ini juga turut menjadi pundi-pundi kekayaan Raditya Dika. 

4. YouTuber

Tak hanya menjadi komika, ia juga aktif menjadi konten kreator di platform YouTube. Radit telah menjadi YouTuber sejak tahun 2007 ketika belum banyak konten kreator merambah ke platform ini. Kanal YouTubenya bahkan telah diikuti oleh oleh 9,85 juta subscriber. Jika dilihat dari laman Socialblade, penghasilan Radit dari kanal YouTubenya adalah sebesar USD58,8 ribu atau sekitar Rp868,8 juta per bulannya. 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut