get app
inews
Aa Read Next : Ginting dan Fajar/Rian Tersingkir dari Australia Open 2023

Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022: Tunggal Putra Indonesia Berguguran

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 15:41 WIB
header img
Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan jagoan Denmark, Viktor Axelsen. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

TOKYO, iNews.Serpong.id – Tak ada tunggal putra Indonesia yang melaju ke semifinal Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2022. Di perempat final, Jumat (26/8/2022), Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan wakil Denmark, Viktor Axelsen 10-21 dan 10-21, Jonatan Christie digugurkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 21-14, 11-21, dan 20-22. 

Menghadapi Axelsen, Ginting sudah mendapatkan tekanan yang berat sejak memulai gim pertama. Tak ayal membuatnya langsung ketinggalan empat angka tanpa balas. Sesekali ingin keluar menyerang, pemain kelahiran Cimahi ini tidak berkutik saat Axelsen mengembalikan bola. Dia semakin tertinggal jauh 1-7. 

Ginting sempat mendapatkan momentum di pertengahan interval pertama dengan memasukkan tiga poin beruntun menjadi 5-8. Namun, tak sampai menyamakan kedudukan, Ginting makin terpuruk menuju interval kedua. Tak tanggung-tanggung, Axelsen menciptakan tujuh angka berturut-turut hingga unggul 15-5. 

Selalu tertekan membuat permainan Ginting tampak tak berkembang. Dia menyerah dengan cepat pada skor 10-21. 

Memasuki gim kedua, Ginting mencoba bangkit. Meski lebih dulu tertinggal 1-4, Ginting bisa memberi perlawanan yang ketat. Akhirnya, Ginting mendapatkan keunggulan pertamanya di laga ini pada skor 7-6. Itu didapat dari kemampuannya menciptakan empat angka beruntun dari ketertinggalan 3-6. 

Namun, itu tak berlangsung lama. Ginting kembali kecolongan angka secara beruntun untuk sekian kalinya. Ginting tak berkutik dalam perebutan 12 angka berturut-turut. Axelsen unggul jauh hingga skor 18-7. 

Ginting sempat mematahkan momentum dengan menciptakan dua poin. Namun, itu tidak mampu membantu ketertinggalan poin yang sudah terlampau jauh. Skor menjadi 21-10 untuk kemenangan Axelsen usai pengembalian Ginting keluar. Axelsen menang dan bakal menantang Chou Tien Chen di semifinal. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut