get app
inews
Aa Read Next : Gregoria Hadapi Chen Yu Fei di Perempat Final Malaysia Open 2024 Hari Ini

Ginting dan Fajar/Rian Tersingkir dari Australia Open 2023

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 21:00 WIB
header img
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (PBSI)

SYDNEY, iNews.Serpong.id – Langkah tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di perempat final Australia Open 2023. Ginting dan Fajar/Rian gagal melangkah ke semifinal setelah kalah dalam laga di Quay Center, Sydney, Australia pada Jumat (4/8/2023) siang WIB.

Ginting dikalahkan wakil India, Prannoy H.S dalam pertarungan tiga game, 21-16, 17-21 dan 14-21.  Fajar/Rian kehilangan tiket babak empat besar setelah ditumbangkan utusan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, lewat rubber game 16-21, 21-15, dan 14 -21. 

Ginting mampu bermain dominan pada game pertama. Sayang, dia kemudian harus menyerah pada game kedua dan ketiga, sehingga gagal melangkah ke semifinal. 

Fajar/Rian bermain dengan kepercayaan diri tinggi sejak awal pertandingan di game pertama. Namun, ganda putra ranking satu dunia itu mendapatkan perlawanan sengit dari Kang/Seo. 

Duet Korea Selatan itu bermain agresif dengan pola serangan cepat nan mematikan. Alhasil, Fajar/Rian harus rela tertinggal tipis pada interval game pertama, 10-11. 

Mencoba melawan, Fajar/Rian justru kehilangan banyak poin menjelang pertandingan game pertama usai. Pada akhirnya, Kang/Seo berhasil mengamankan kemenangan pada game pertama dengan skor 21-16. 

Memasuki game kedua, Fajar/Rian langsung tancap gas untuk membongkar pertahanan Kang/Seo. Tak butuh waktu lama, kampiun All England 2023 itu berhasil meninggalkan Kang/Seo, hingga unggul 11-4 pada interval kedua. 

Pola permainan konsisten dan kombinasi pukulan yang mematikan membuat Fajar/Rian nyaman dengan keunggulannya. Akhirnya, Kang/Seo dipaksa bermain pada game penentuan setelah kalah 15-21. 

Berlanjut pada game ketiga, Fajar/Rian kembali bermain cepat untuk mencuri keunggulan atas Kang/Seo. Namun, ganda putra Korea Selatan itu juga bermain dengan baik, sehingga unggul pada interval ketiga, 7-11. Alhasil, keunggulan berbalik menjadi milik Kang/Seo dengan jarak enam poin. Bermain baik dengan konsisten, Kang/Seo akhirnya mampu menuntaskan perlawanan Fajar/Rian dengan skor 21-14. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut