Penampakan Kota Tanpa Hukum yang Jadi Daerah Terpadat di Dunia, Surganya Para Penjahat

Ami Heppy S
.
Jum'at, 26 Agustus 2022 | 22:29 WIB
Kota Tanpa Hukum yang Jadi Daerah Terpadat di Dunia (Foto: English Farm)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Inilah kota tanpa hukum yang jadi daerah terpadat di dunia. Kota tersebut adalah Kowloon Walled City yang berada di Hong Kong

 

Memiliki luas 2.600 persegi, Kowloon Walled City dihuni oleh sekitar 55.000 jiwa dan menampung tumpukan 350 bangunan. Pada tahun 1989, Kowloon Walled City ini sempat menjadi kawasan terpadat di dunia.

Tak hanya itu, daerah ini juga menjadi kota tanpa hukum yang menjadi surganya para penjahat. Bagaimana kisah tentang Kowloon City selengkapnya? Simak ulasan iNews.id tentang kota tanpa hukum yang jadi daerah terpadat di dunia berikut ini.

Kowloon Walled City merupakan sebuah daerah padat penduduk di Hong Kong. Bayangkan saja, dalam area seluas 2.600 meter persegi tersebut terdapat 350 bangunan, dimana rata-rata bangunannya memiliki 10 hingga 14 lantai dan diisi 10.700 rumah. 

Jumlah penduduk yang mendiami wilayah Kowloon ini diperkirakan mencapai lebih dari 33.000 jiwa. Banyak blok menara tinggi dan sempit di kota itu saling berhimpitan, dan membuat seluruh area tampak seperti satu struktur. 

Yang lebih mengejutkannya lagi adalah bangunan-bangunan tersebut dibangun tanpa campur tangan seorang arsitek. Di sini juga terdapat ratusan lorong yang luasnya hanya mencapai 2 langkah orang dewasa.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini