get app
inews
Aa Read Next : Website Indonesia Incorporated Resmi Diluncurkan

Kukuhkan DPLN AMPI Hong Kong, Jerry Sambuaga: Bukti Kerja Nyata Pemuda Indonesia

Jum'at, 23 Juni 2023 | 09:16 WIB
header img
Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang juga Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga mengukuhkan dan melantik pengurus Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) AMPI Hong Kong. Foto: Ist

Jakarta, iNewsSerpong  - Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang juga Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga mengukuhkan dan melantik pengurus Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) AMPI Hong Kong.

Hong Kong menjadi negara ketiga setelah Turkiye dan Australia yang menjadi titik perluasan kepengurusan AMPI di kancah Internasional.

"Sudah 3 DPLN terbentuk, ke depan DPLN lainnya akan terbentuk dan menjadi bukti konkrit AMPI sekaligus bukti bahwa Pemuda Indonesia dimanapun berada tetap bisa melakukan perubahan dan menyumbang kerja nyatanya bagi Indonesia," kata Jerry Sambuaga dalam keterangannya kepada media, Kamis (22/6).

Dalam keterangannya, Jerry Sambuaga mengapresiasi atas terbentuknya DPLN AMPI Hong Kong. Politisi muda Partai Golkar itu juga mengungkapkan pembentukan DPLN AMPI Hong Kong ini bertujuan untuk dua hal.

Pertama, memberikan bukti nyata bahwa AMPI sebagai suatu wadah yang terbuka dan jauh dari kata eksklusif.

Kedua, membuka lebar akses konektivitas bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang selama ini menjadi pejuang devisa negara di Hong Kong.

"Ini bukti konkret bahwa AMPI sangat inklusif dan merakyat sekaligus terbuka bagi siapapun. Ini juga menunjukkan bahwa AMPI bekerja bersama rakyat dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat," ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Hong Kong, Jerry Sambuaga didampingi, Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri, Wakil Ketua Umum DPP AMPI Gaya Kartasasmita, Ketua Bidang Organisasi DPP AMPI Gidion Kaunang dan Ketua DPP AMPI Bidang Hublu, Ghaniya Kartasasmita.

Sementara itu, Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri mengatakan Pekerja Migran Indonesia disini berjumlah total 339.000 orang, DPLN AMPI Hong Kong dibentuk sebagai bentuk perhatian terhadap para pahlawan devisa negara.

"Kita sangat bangga dan apresiasi terhadap kawan-kawan disini, AMPI terbuka untuk semua golongan dan AMPI siap mewadahi pejuang negara Indonesia dari segala segmen, bidang, dimanapun berada. Pembentukan kepengurusan DPLN AMPI di berbagai negara jadi bagian dari visi besar DPP AMPI," kata Ahmad Andi Bahri.

Di tempat yang sama, Ketua DPLN AMPI Hong Kong, Uripah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada DPP AMPI atas pengukuhann DPLN AMPI Hong Kong.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut