get app
inews
Aa Read Next : Ginting dan Fajar/Rian Tersingkir dari Australia Open 2023

Japan Open 2022: Alami Cedera Punggung, Ginting Mundur

Rabu, 31 Agustus 2022 | 15:33 WIB
header img
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

OSAKA, iNews.Serpong.id- Anthony Sinisuka Ginting tidak ikut berlaga dalam Japan Open 2022. Tunggal putra Indonesia itu memutuskan mundur karena mengalami cedera di bagian punggung.

Seyogyanya, Ginting bermain di Maruzen Intec Arena, Osaka, Rabu (31/8/2022). Pada putaran pertama, dia dijadwalkan bertemu wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Namun, dia akhirnya terpaksa mundur. Ginting merasa sakit pada bagian punggung bawahnya. 

Menurut rilis resmi PBSI, saat ini Ginting sudah langsung mendapat perawatan. Dia diharapkan bisa segera pulih dari cedera punggung seringga dapat kembali berlatih dan bertanding. 

Dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa, memastikan Ginting sudah mengalami cedera punggung bagian bawah sejak beberapa waktu terakhir. Namun, dia menahan rasa sakit pada Kejuaraan Dunia lalu. 

"Ginting mengalami cedera punggung bawah atau kita sebut low back pain. Dia sudah kita terapi dan tata laksana medis sejak ada keluhan pasca babak perempatfinal di Kejuaraan Dunia melawan Viktor Axelsen di Tokyo kemarin," kata dr. Grace. 

Hanya saja, rasa sakitnya sekarang tidak bisa lagi ditahan dan dikhawatirkan mempengaruhi performa. Alhasil, dia harus memulihkan cederanya sebelum kembali tampil maksimal. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut