get app
inews
Aa Read Next : Proyek Kereta Cepat Lanjut Hingga Surabaya, Jarak Tempuh 2 Jam

Rangkaian Kereta Cepat JKT-BDG (KCJB) Tiba di Tanah Air, Beroperasi Juni 2023

Sabtu, 03 September 2022 | 05:24 WIB
header img
Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tiba di Tanah Air, Beroperasi Juni 2023. (Foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id – Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) memasuki babak baru, rangkaian kereta telah tiba di Indonesia pada Jumat (2/9/2022). Dengan  begitu, proyek KCJB diharapkan bisa segera beroperasi Juni 2023 mendatang.

Wakil Menteri (Wamen) BUMN II Kartika Wirjoatmodjo menyatakan KCJB akan dioperasikan pada Juni 2023 mendatang. "Target operasional Juni 2023," katanya saat melakukan kunjungan kerja untuk melihat pemindahan kereta cepat dari kapal pengirimnya di Pelabuhan Tanjung Priok pada Jumat (2/9/2022).

Sementara tu, Kartika mengatakan bahwa kedatangan kereta tersebut menjadi kabar baik bagi Indonesia dan menunjukkan bahwa Indonesia dapat bersaing dengan negara lain.

"Alhamdulillah rangkaian kereta api cepat Jakarta-Bandung pertama sudah tiba di Indonesia. Ketibaan rangkaian kereta api cepat ini menjadi kabar baik untuk Indonesia dan menunjukkan bahwa Indonesia bisa bersaing dengan negara maju lainnya," ujarnya

Sementara itu, Presiden Direktur PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi menyatakan bahwa rangkaian kereta cepat yang datang ini merupakan rangkaian kereta api cepat pertama yang tiba di Indonesia dan ASEAN.

“Rangkaian kereta api cepat Jakarta-Bandung secara bertahap sudah mulai tiba di Indonesia. Saat ini sebanyak dua rangkaian yang tiba dan akan dibawa ke Tegalluar untuk proses perangkaian ulang," ujarnya.

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut