get app
inews
Aa Read Next : Hore!, BUMI hingga BUKA cs Masuk Papan Utama Bursa

Bumi Resources (BUMI) Berencana Rights Issue Rp24 Triliun,Kebutuhan Bayar Utang

Sabtu, 03 September 2022 | 19:50 WIB
header img
PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berencana melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau rights issue Rp24 triliun.

Kemudian, rasio total kewajiban konsolidasi sebesar USD3,57 miliar terhadap total aset konsolidasi perseroan yang sebesar USD4,46 miliar yakni sebesar 80,1 persen atau melebihi 80 persen.

Adapun, dana hasil private placement ini akan digunakan perseroan untuk melakukan penyelesaian kewajiban perseroan berupa pembayaran Utang PKPU kepada kreditur, jugatambahan modal kerja dan pembayaran biaya-biaya terkait restrukturisasi utang dan pelaksanaan private placement.

“Sehingga setelah pembayaran kewajiban, posisi keuangan perseroan akan mengalami perbaikan dengan meningkatnya rasio likuiditas dan juga rasio solvabilitas perseroan,” lanjut manajemen.

Aksi korporasi ini rencananya akan dilaksanakan pada Oktober 2022 mendatang. Dengan private placement, persentase kepemilikan saham seluruh pemegang saham perseroan akan terdilusi sampai dengan sebesar-besarnya 58,8 persen

Manajemen BUMI menyebutkan, pemodal dalam aksi korporasi ini adalah suatu badan hukum yang akan melakukan penyetoran modal kepada perseroan melalui PMTHMETD, serta memiliki hubungan afiliasi dengan perseroan, karena pemodal merupakan pihak terafiliasi dari pemegang saham pengendali perseroan.(*)

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut