Pangeran Charles III, Penerus Takhta Inggris yang Punya Cerita Kontroversial

Umaya Khusniah
.
Minggu, 11 September 2022 | 10:10 WIB
Pangeran Charles III. (Foto: ist)

LONDON, iNewsSerpong.id - Pangeran Charles (73) naik takhta sepeninggal Ratu Elizabeth II. Dia merupakan putra sulung sang Ratu yang kini menjadi Pangeran Charles III.

Selama hidupnya, Pangeran Charles tak lepas dari kontroversi, terutama kisah percintaan hingga rumah tangga. Berikut rekam jejak singkat Pangeran Charles III. 

Pangeran Charles III memiliki nama lengkap Charles Philip Arthur George. Dia merupakan putra sulung Ratu Elizabeth II bersama pangeran Philip yang bergelar Duke of Edinburg. 

Dia lahir pada 12 November 1948. Di usia tiga tahun resmi menyandang gelar pangeran lantaran ibunya yang saat itu berusia 25 tahun dilantik menjadi Ratu Elizabeth II pada 1952. 

Tak seperti anggota kerajaan pada umumnya, Pangeran Charles lebih memilih sekolah di Sekolah Dasar daripada belajar privat. Hal itu dilakukan sampai ke jenjang perguruan tinggi. 

Karena pilihan itu, dia menjadi pewaris takhta Inggris pertama yang meraih gelar universitas. Dia bahkan menyelesaikan kuliahnya yang bergelar Master of Arts dari Universitas Cambridge. 

Dia juga menjalani latihan militer sebagai pilot pesawat tempur pada 1971 di  Royal Air Force (RAF) Cranwell di Lincolnshire. Dia juga memiliki karier di Angkatan Laut seperti ayah, kakek dan buyutnya.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini