Pria Yaman Dicokok Polisi Saudi Arabia, Tunaikan Umrah Atas Nama Ratu Elizabeth II

Berlianto
.
Selasa, 13 September 2022 | 20:34 WIB
Pria Yaman ditangkap polisi Arab Saudi setelah mengaku menunaikan Umrah untuk Ratu Elizabeth II. (Foto : Ist)

RIYADH, iNewsSerpong.id - Seorang pria Yaman mengaku ke kota suci umat Islam, Mekah untuk menunaikan ibadah Umrah atas nama mendiang Ratu Elizabeth II. Kontan pria tersebut berurusan dengan Kepolisian Arab Saudi.

Pria tersebut membagikan potongan video di media sosial yang menunjukkan dirinya berada di Masjidil Haram, Mekah, kota suci umat Islam di mana orang non Muslim dilarang memasukinya.

"Umrah untuk jiwa Ratu Elizabeth II, kami meminta Tuhan untuk menerimanya di surga dan di antara orang-orang yang saleh," bunyi spanduk yang dibawanya dalam video tersebut seperti dikutip dari France24, Selasa (13/9/2022).

Jamaah Umrah Dilarang Bawa Spanduk

Rekaman itu beredar luas di media sosial Arab Saudi, dengan pengguna Twitter menyerukan penangkapan pria itu. Arab Saudi melarang jamaah umrah datang ke Mekah dengan membawa spanduk atau meneriakkan slogan-slogan.

Dan, meskipun diperbolehkan melakukan umrah atas nama seorang Muslim yang telah meninggal, ini tidak berlaku untuk non-Muslim seperti Ratu Elizabeth II, yang merupakan gubernur tertinggi Gereja Inggris, gereja induk dari persekutuan Anglikan di seluruh dunia.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini