8 Film Tentang Ratu Elizabeth II, Nomor 7 Sempat Memenangkan 4 Academy Awards

Wiwie Heriyani
.
Senin, 12 September 2022 | 19:04 WIB
Film tentang Ratu Elizabeth II sangat menarik untuk diulas, khususnya bagi para penggemar kehidupan keluarga kerajaan. Diantaranya The King’s Speech yang sempat memenangkan 4 academy awards. Foto/imdb

4. A Royal Night Out (2015)

A Royal Night Out adalah sebuah film drama komedi romantis Inggris tahun 2015 yang disutradarai oleh Julian Jarrold dan ditulis oleh Trevor de Silva dan Kevin Hood.

Film ini dibintangi Sarah Gadon sebagai Putri Elizabeth remaja, yang saat itu tengah bersama adik perempuan Putri Margaret (Bel Powley), untuk keluar dari Istana Buckingham untuk menikmati perayaan Hari VE.

5. Her Majesty (2001)

Her Majesty adalah film tahun 2001 yang bercerita tentang seorang gadis muda yang mewujudkan impian seumur hidupnya ketika Ratu Elizabeth II datang mengunjungi kampung halamannya yang kecil.

Disutradarai oleh Mark J. Gordon, film fitur ramah keluarga buatan Selandia Baru ini adalah pemenang lebih dari 20 penghargaan festival, termasuk Audience Award di Florida, Pantai Newport, Stonybrook, World Cinema Naples, dan Marco Island.

6. The Queen’s Corgi (2019)

The Queen's Corgi adalah film komedi animasi Belgia berbahasa Inggris tahun 2019 yang diproduksi oleh nWave Pictures. Film ini disutradarai oleh Ben Stassen dan Vincent Kesteloot dan ditulis oleh John R. Smith dan Rob Sprackling.

Film ini terinspirasi oleh Ratu Elizabeth II dan seekor anjing corgi peliharaannya, dimana dia mengikuti anjing corgi bernama Rex, yang tersesat dan mencoba menemukan jalan pulang.

7. The King’s Speech (2010)

The King's Speech adalah film 2010 yang lebih fokus pada kisah Raja George VI, ayah Ratu Elizabeth. Dalam film ini, Raja George VI diperankan oleh Colin Firth dan Ratu Elizabeth diperankan oleh Helena Bonham Carter.

Sementara karakter Ratu Elizabeth II, yang diperankan oleh Freya Wilson, hanyalah seorang anak kecil di film dan tidak ada di sebagian besar film.

Namun, hal itu cukup memberi penonton wawasan tentang kehidupan ayah Ratu Elizabeth II. Film ini memenangkan empat Academy Awards, termasuk penghargaan untuk film terbaik tahun ini.

8. Elizabeth & Margaret: Love and Loyalty (2020)

Elizabeth & Margaret Love and Loyalty dirilis pada tahun 2020 dan menceritakan hubungan antara Ratu Elizabeth II dan adik perempuannya, Putri Margaret. Film berjenis dokumenter ini berdurasi satu jam 30 menit dan dapat ditonton di Netflix.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini