get app
inews
Aa
Read Next : Ini 24 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday 2023, tak Ada di Bawah 23 Tahun

Stadion Pakansari Tergenang, Netizen Bandingkan dengan JIS

Senin, 12 September 2022 | 12:36 WIB
header img
Stadion Pakansari tergenang air saat hujan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Stadion Pakansari terlihat tergenang air di beberapa titik saat menggelar pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara vs Persik Kediri, Sabtu (10/9/2022) malam WIB. Stadion ini akan digunakan  untuk laga Timnas Indonesia Vs Curacao di FIFA Matchday.

ndonesia dua kali menggelar laga FIFA Matchday melawan Curacao, 24 dan 27 September. Duel pertama berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Kedua rencananya digelar di Jakarta International Stadium (JIS) sebelum dipindah ke Stadion Pakansari. Tapi faktanya kondisi Stadion Pakansari itu memprihatinkan ketika hujan.

Netizen pun ramai membicarakan kondisi drainase lapangan yang sedang dipertimbangkan menggelar pertandingan FIFA matchday Timnas Indonesia vs Curacao itu. Warganet lantas membandingkan Stadion Pakansari dengan JIS yang disebut PSSI belum layak menggelar pertandingan sekelas FIFA matchday.

"Naa ya becek begini & yang gelap, yang buram, baru STANDAR PSSI," kata salah seorang warganet di Instagram. "Lebih Dipilih PSSI Ketimbang JIS, Stadion Pakansari Terendam Air Saat Diguyur Hujan Lebat," tulis salah satu warganet di Twitter.

PSSI beralasan, Stadion JIS tak dipakai untuk FIFA Matchday karena belum memenuhi kelayakan 100 persen infrastruktur (area drop off tim, sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter menumpuk di barat utara).

Bahkan, lanjut pernyataan PSSI, concourse timur belum dapat digunakan, perimeter tribune perlu pengajian ulang, pagar perimeter di bawah concourse barat tidak kokoh) dan sarana prasarana pendukung (kantung parkir, transportasi umum, dan jalan akses menuju stadion belum sesuai standar). ‘’Sehingga untuk menggelar sebuah pertandingan FIFA Matchday yang mengundang animo penonton sangat banyak maka perlu dilakukan simulasi terkait jumlah penonton mulai dari 25 persen - 50 persen - 75 persen- 100 persen dari perhitungan maximum safety capacity,’’ kata Sekjen PSSI Yunus Nusi di laman resmi mereka. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut