Mercedes-Benz Hearse, Mobil Mewah Pembawa Jenazah Ratu Elizabeth II

Muhamad Fadli Ramadan
.
Selasa, 13 September 2022 | 12:14 WIB
Mercedes-Benz Hearse dipilih menjadi mobil pembawa jenazah Ratu Elizabeth II dari Kastil Balmoral, Skotlandia, ke Edinbrugh, Inggris. (Foto : Reuters)

LONDON, iNewsSerpong.id – Mercedes-Benz Hearse adalah mobil yang membawa jenazah Ratu Elizabeth II dari Kastil Balmoral, Skotlandia, ke Edinbrugh, Inggris. Mobil tersebut milik operator prosesi penguburan sang Ratu, Williams Purves Funeral Director.

Seperti apa mobil Mercedes-Benz E-Class Limousin Hearse, yang menjadi kendaraan terakhir Ratu Elizabeth II ?  Tingkat keamanan dan kenyamanan Mercy Hearse dinilai sangat cocok untuk prosesi pemakanan Kerajaan Inggris yang panjang.

Mercedes-Benz Hearse dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, seperti penghangat pada seluruh kursi depan, defogger pada kaca belakang, pengatur suhu, dan pengaturan suspensi independen sesuai kebutuhan.

Hasil Kerjasama Mercedes dengan Binz

Mercedes-Benz Hearse tercipta setelah pabrikan asal Jerman itu bekerja sama dengan Binz. Seperti diketahui, Binz merupakan builder ambulance dan kereta kuda jenazah.

Setelah memulai kerja sama pada 1950-an, tercipta mobil versi empat pintu ‘W191’ 170S pada awal 1950-an dan mengkonversi ‘W136’ menjadi sebuah ambulans.

Hubungan itu meningkat satu level pada 1956, ketika seorang pelanggan asal Amerika Serikat, Caroline Folke, meminta versi station-wagon dari sedan mewah W186 300C.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini