Mercedes-Benz Hearse, Mobil Mewah Pembawa Jenazah Ratu Elizabeth II

Muhamad Fadli Ramadan
.
Selasa, 13 September 2022 | 12:14 WIB
Mercedes-Benz Hearse dipilih menjadi mobil pembawa jenazah Ratu Elizabeth II dari Kastil Balmoral, Skotlandia, ke Edinbrugh, Inggris. (Foto : Reuters)

Mercedes-Benz sepakat dan segera melibatkan Binz untuk membuat estate yang dipesan lebih dahulu. Mereka berhasil membangun tiga versi mobil tersebut, dan hingga kini mobil tersebut masih terlihat sangat ikonik.

Saat ini, Binz merupakan builder terkemuka dari model limusin, ambulans, dan kendaraan pemakaman berbasis Mercedes-Benz. Mobil jenazah yang digunakan untuk mengangkut Ratu Elizabeth II adalah Binz H4 berbasis E-Class.

Mobil tersebut menggunakan basis T13 E-Class 220 CDI, dengan jarak sumbu roda yang telah diperlebar. Panjang keseluruhan mobil adalah 5.999 mm, dengan ruang dek peti mati sepanjang 2.800 mm.


Mercedes-Benz Hearse (Foto : Ist)

Jendela pada bodi belakang memiliki tinggi 750 mm, dengan tinggi keseluruhan kendaraan yang telah dimodifikasi 1.920 mm, atau 446 mm lebih tinggi dari buatan pabrik. Ini ditujukan untuk memberi kemudahan saat memasukkan peti jenazah.

Mobil ini menggendong mesin 2.0 litre turbo diesel dengan standar Euro 6, yang dapat menghasilkan tenaga 167 hp pada 3.000 rpm dan torsi maksimum 400 Nm pada 1.400 rpm. Tenaga disalurkan melalui 7-percepatan otomatis. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Intip Mobil Mewah Pembawa Jenazah Ratu Elizabeth II Mercedes-Benz Hearse ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/intip-mobil-mewah-pembawa-jenazah-ratu-elizabeth-ii-mercedes-benz-hearse/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps


 


 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini