get app
inews
Aa Read Next : Gaji Hakim MK Kecil tetapi Tunjangan Fantastis, Ketua MK Kantongi Rp121 Juta Lebih per Bulan

Pemain Sepak Bola Zaman Sekarang Dibayar Sangat Mahal, Ini Jawabannya

Selasa, 13 September 2022 | 22:58 WIB
header img
Lionel Messi. Bermain sepakbola menjadi profesi menjanjikan yang diimpikan oleh banyak orang. (Foto : Reuters)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sudah menjadi pertanyaan umum, mengapa pemain sepakbola zaman sekarang dibayar sangat mahal? Mereka dapat gaji sangat tinggi diikuti popularitas yang melambung.

Bermain sepakbola menjadi profesi menjanjikan yang diimpikan oleh banyak orang. Sebagai contoh, Lionel Messi sebagai salah satu pemain terbaik dunia memiliki pendapatan lebih dari 40 juta Euro atau sekitar Rp675 miliar per tahun. Jumlah itu diklaim 600 kali lebih tinggi dari perdana menteri Inggris.

Selain itu, ada Cristiano Ronaldo di MU yang digaji 25 juta poundsterling atau sekira Rp492,6 miliar per tahun. Itu belum termasuk sumber pendapatan yang lain dari sepak bola. 

Hukum Penawaran dan Permintaan

Dikutip iNews.id dari Bank of England, Senin (12/9/2022), hal yang bisa menjelaskan pertanyaan di atas adalah teori ekonomi supply (penawaran) dan demand (permintaan).

Supply dalam hal ini adalah jumlah pemain yang cukup berbakat untuk berlaga di liga-liga papan atas seperti Liga Primer Inggris atau La Liga Spanyol. Sementara demand di sini adalah jumlah tim yang ingin membeli dan sanggup membayar sang pemain.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut