Logo Network
Network

BEI Cabut Suspensi Saham PT Industri Industri dan Perdagangan Bintraco (CARS), Aktif diperdagangkan

Anggie Ariesta
.
Kamis, 15 September 2022 | 09:44 WIB
BEI Cabut Suspensi Saham PT Industri Industri dan Perdagangan Bintraco (CARS), Aktif diperdagangkan
BEI Buka Gembok Saham Industri dan Perdagangan Bintraco (CARS) (FOTO:MNC Media)

 

BEI Buka Gembok Saham Industri dan Perdagangan Bintraco (CARS) (FOTO:MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) mencabut gembok Saham (unsuspensi) PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) setelah sempat dihentikan sementara pada 13 September 2022.

Pembukaan kembali suspensi perdagangan efek CARS secara efektif berlaku di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai pada perdagangan sesi I hari ini, Kamis 15 September 2022.

"Maka dengan ini diumumkan bahwa suspensi atas perdagangan Saham PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. (CARS) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 15 September 2022," tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M. Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A.

Sebelumnya, Bursa mengumumkan bahwa perdagangan efek CARS Pengumuman Bursa No.: Peng-SPT-00041/BEI.WAS/09-2022 tanggal 13 September 2022, perihal Penghentian Sementara Perdagangan (Suspensi) Saham PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk. (CARS).

Sebelumnya, perdagangan saham CARS sempat dihentikan dengan tujuan cooling down setelah terjadi lonjakan harga dalam beberapa hari terakhir.

Berdasarkan data BEI, saham CARS mulai merangkak naik sejak 23 Agustus 2022 dengan penguatan Rp5 menjadi Rp 55. Dengan demikian, harga saham CARS telah melesat 150% sejak 25 Agustus 2022 hingga penutupan 13 September 2022.

Lonjakan harga saham CARS terjadi setelah beredar kabar konsorsium Theodore Permadi (TP) Rachmat dan Garibaldi Thohir pelaksanaan penggabungan usaha dan akuisisi (merger and acquisition/M&A) saham Bintraco Dharma, yaitu main dealer mobil Toyota wilayah Jawa Tengah dan DIY yang terkenal dengan Nasmoco.

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini