get app
inews
Aa
Read Next : Ketua RW hingga Sekuriti Ditangkap Polisi terkait Kasus Narkoba di Tangerang Selatan

Pemkot Tangsel Diminta Terapkan Teknologi Smart City untuk Atasi Kemacetan Lalu Lintas

Sabtu, 17 September 2022 | 21:07 WIB
header img
Kemacetan di sejumlah ruas jalan wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah meresahkan masyarakat pengguna jalan. (Foto : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Kemacetan di sejumlah ruas jalan wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah mengganggu aktivitas masyarakat. Kemacetan sudah sering  diunggah dan viral di media sosial.

Pemerintah Kota Tangsel menyebut kemacetan disebabkan padatnya penggunaan kendaraan pribadi pada waktu yang sama. Kini tengah dikaji perubahan jam masuk sekolah dan kampus agar tak berbarengan dengan jam berangkat kerja.

Namun upaya itu dianggap bukan solusi karena tak akan mampu meredam tingginya kemacetan. Apalagi Tangsel merupakan kota urban, aktivitas masyarakatnya selalu melalui jalan-jalan umum perkotaan.

Tagline Kota Cerdas

"Merubah jam masuk sekolah dan kuliah tidak akan memecahkan persoalan. Terus orang yang kuliah sambil kerja bagaimana penyesuaiannya? Mau masuk jam 10.00 WIB juga tetap akan macet," kata Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Adib Miftahul, Jumat (16/9/2022).

Menurut Adib, Pemkot Tangsel harusnya mulai bertahap mengimplementasikan Tagline Smart City, termasuk dalam mengatasi kepadatan lalu lintas.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut