get app
inews
Aa Read Next : Luhut: Impor KRL Bekas dari Jepang Berlandaskan Kajian BPKP

Menko Luhut Kunjungi Wall Street, Buka Jam Perdagangan Bursa

Kamis, 22 September 2022 | 05:31 WIB
header img
Menko Luhut Buka Jam Perdagangan di Wall Street. Foto: Tangkapan Layar YouTube/NYSE

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan buka jam perdagangan di Wall Street, Amerika Serikat.

Dalam video yang dirilis di channel youtube New York Stock Exchange, Menko Luhut membunyikan bel tanda perdagangan dimulai.

Bank sentral AS kemungkinan akan menaikkan suku bunga kebijakannya sebesar 75 basis poin untuk ketiga kalinya ke kisaran 3,00-3,25% pada akhir pertemuan FOMC dini hari nanti waktu Indonesia, diikuti oleh konferensi pers Gubernur Fed, Jerome Powell.

Proyeksi ekonomi dari Fed juga dapat memberi sinyal sejauh mana dampaknya terhadap ekonomi global, sekaligus dapat mengukur seberapa lama inflasi bertahan hingga mampu berada di kisaran 2% sesuai target Fed.

Tiga indeks Wall Street dibuka menguat para Rabu (21/9/2022) menjelang pengumuman suku bunga oleh bank sentral Amerika Serikat atau Federal Reserve. Investor bakal melihat seberapa besar pengetatan kebijakan dari The Fed untuk menjinakkan inflasi.

Dow Jones Industrial Average (DJI) naik 0,43% di 30.837,74, S&P 500 (SPX) menanjak sebesar 0,39% di 3.870,87, sedangkan Nasdaq Composite (IXIC) menguat 0,27% di 11.455,35.(*)

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut