get app
inews
Aa Read Next : Bisa Bikin Gemetar, 5 Tempat Bungee Jumping di Bali Patut Dicoba

RI Siap Gelar KTT G20, Persiapan Nyaris 100 Persen

Kamis, 27 Oktober 2022 | 08:57 WIB
header img
Luhut: Persiapan G20 Sudah 95 Persen. Foto: MNC Media.

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan persiapan penyelenggaraan G20 sudah mencapai 95%. KTT akan dilaksanakan pada 15-16 November 2022.

"Persiapan sudah 95%. Baik di GWK, jalan-jalan, Tahura, maupun venue di Apurva sudah siap. Malam ini oleh Bapak Gubernur Bali dibuat acara doa bersama. Ada 1.200 pemangku adat dan ada 1.493 desa adat seluruh Bali yang hadir. Ya kira-kira 150.000 yang berdoa bersama malam ini untuk kesuksesan G20 dan juga untuk kejayaan Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (27/10/2022). 

Luhut berharap pagelaran G20 dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat Bali, Indonesia, maupun dunia.

"Semoga doa bersama kita pada malam hari ini menjadi momentum meminta kepada Tuhan yang Maha Esa dan seluruh alam semesta agar mendukung segala usaha dan upaya kita. Supaya seluruh kegiatan KTT G20 Indonesia tahun 2022 dapat berlangsung dengan sukses, aman, dan lancar," katanya. 

Luhut  beserta rombongan juga meninjau persiapan konferensi tingkat internasional tersebut.  Peninjauan dilakukan untuk melihat perkembangan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu, Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Kura-Kura Bali, dan The Apurva Kempinski Bali.

Dalam hal penanganan sampah, beberapa TPST yang menjadi fokus pemerintah, yakni TPSP Kesiman Kertalangu, TPST Tahura, dan TPST Padang Sambian.

Selain itu, GWK Cultural Park juga akan menjadi salah satu tempat pagelaran Presidensi G20. GWK akan menjadi tempat jamuan utama makan malam untuk Presiden Joko Widodo beserta para kepala negara KTT G20. Terdapat tiga fokus yang dibenahi, yaitu penataan gerbang, akses jalan, dan perbaikan fasilitas utama.

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut