get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Siap Hadapi Palestina Malam Ini 

Dimas Drajad Curi Perhatian di Laga Indonesia Vs Curacao

Minggu, 25 September 2022 | 15:20 WIB
header img
Dimas Drajad merayakan gol ke gawang Curacao pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022). (Foto: Instagram/@pssi)

BANDUNG, iNews.Serpong.id -  Dimas Drajad mencuri perhatian saat laga Indonesia vs Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/8/2022). Pada laga itu skuad Garuda menang tipis 3-2. 

Striker bernomor punggung sembilan tersebut tampil memukau di lini serang. Diapit dua winger gesit Witan Sulaeman dan Yakob Sayuri, Dimas rajin turun mencari bola. Taktik satu-dua kerap diperagakan oleh striker kelahiran Gresik, 30 Maret 1997 itu. 

Gol pertama Indonesia terjadi berkat bantuan Dimas. Berawal dari kontrol apik Egy Maulana Vikri, bola lalu diteruskan Dimas yang berdiri satu langkah dari kotak penalti Curacao. Umpan terobosan pendek langsung dilepaskan Dimas ke Marc Klok yang berdiri bebas. Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 19'. 

Puncak aksi Dimas Drajad kemudian terjadi pada babak kedua. Ketika kedudukan imbang 2-2, ia hadir sebagai pembeda pada menit 56'. Berawal dari overlapping Pratama Arhan, bola kemudian diteruskan ke tengah kotak penalti Curacao. Dimas yang merangsek ke depan lalu menyelesaikan peluang emas itu menjadi gol lewat backheel kaki kirinya. Skor menjadi 3-2. Kedudukan itu bertahan hingga bubaran. 

Dimas bukan kali ini memperlihatkan ketajamannya di depan khalayak. Dia menjadi salah satu pencetak gol saat Indonesia mengalahkan Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023, Maret lalu. Di level junior, Dimas juga memiliki taji. Kala memperkuat Timnas U-19, dia menyarangkan 12 gol dari 20 kali penampilan. 

Pembuktiannya sudah terlihat di level klub pada Liga 1 musim 2021/2022. Dia sukses mencetak 11 gol dari 31 kali penampilan bersama Persikabo 1973. Ketajamannya  masih konsisten hingga musim ini. Dia sudah mengoleksi 4 gol dari 9 kali tampil. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut